Take a fresh look at your lifestyle.

Buku ‘Aku Anak Sehat & Kuat’ Mudahkan Anak Memahami Pentingnya Jaga Kesehatan & Kebersihan

0 9,556
foto : istimewa

Jakartakita.com – Penulis buku anak, Yanne TW merilis karya terbaru berjudul ‘Aku Anak Sehat dan Kuat’ terbitan Funtastic MNC Gramedia.

Buku ini berisi kumpulan cerita seru tentang perilaku hidup bersih dan sehat untuk melindungi diri dari virus, kuman dan bakteri.

Melalui buku ini, anak-anak Indonesia diajak untuk memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan sehingga mereka tetap bisa menjalankan kegiatan sehari-hari tanpa rasa takut.

“Buku ‘Aku Anak sehat dan Kuat’ dikemas dalam sebuah kumpulan cerita dengan bahasa yang ringan dan mudah dimengerti. Buku ini mempermudah para orangtua untuk memberikan nasihat dan pengertian pada anak-anak mereka tentang bagaimana menerapkan kebiasaan baru agar anak-anak kita bisa hidup sehat dan kuat,” tutur Yanne TW seperti dilansir dalam siaran pers, Senin (8/2).

Related Posts
1 daripada 2,925

“Buku cerita ini akan membuat anak-anak memahami apa itu virus corona, mengapa harus rajin mencuci tangan, mengapa mereka harus belajar di rumah, mengapa tidak boleh bertukar masker, dan lain sebagainya. Buku ini sangat bermanfaat, apalagi jika proses belajar mengajar sudah mulai melakukan tatap muka,” tambah Yanne TW yang juga penulis buku Best Seller ‘Aku Dengar Nasihat Mama’.

Di kesempatan yang sama, Dr. dr Siti Fadilah Supari, Sp. JP (k), Menteri Kesehatan Periode 2004-2009 mengapresiasi terbitnya Buku Anak Sehat dan Kuat.

Dalam kata sambutannya di buku ini, Siti Fadilah menuturkan, bahwa perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sangat penting diterapkan sejak dini oleh anak-anak Indonesia agar menjadi kebiasaan yang terus mereka lakukan hingga besar nanti.

“Perilaku hidup bersih dan sehat merupakan kunci utama untuk meningkatkan kesehatan seluruh rakyat Indonesia. Sekaligus sebagai cara untuk membuat Negara kita terhindar dari pandemi penyakit-penyakit yang lainnya,” tutur Siti Fadilah Supari.

Ia menambahkan, buku ‘Aku Anak Sehat dan Kuat’ dapat membantu anak-anak Indonesia memiliki budaya perilaku hidup bersih dan sehat sejak usia dini, apalagi di saat Negara tengah menghadapi pandemi Covid 19.

“Bukunya dikemas dengan bahasa yang ringan dan sederhana jadi anak-anak mudah untuk memahaminya. Saya harap seluruh anak-anak Indonesia dapat membaca buku ini,” tegasnya. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen