Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Acer Hadirkan Program ‘Acer for Education’ Dukung Transformasi Digital Pendidikan di Indonesia

7,686
foto : istimewa

Jakartakita.com –  Acer menggelar program Acer for Education guna mendukung transformasi digital dunia pendidikan di Indonesia.

Rico Gunawan selaku Head Commercial Produk Acer Indonesia menjelaskan, saat ini, perkembangan digital untuk dunia pendidikan melaju lebih cepat akibat dari pandemi.

Hal ini juga yang mendorong pelaku pendidikan untuk meningkatkan penyerapan teknologi ke dalam dunia edukasi, baik untuk proses belajar jarak jauh ataupun tatap muka.

“Acer for Education hadir untuk menembus batasan antara manusia dan teknologi untuk mendukung ekosistem pembelajaran digital di Indonesia, lewat layar, kapan pun, di mana pun. Acer for Education menghadirkan beragam fitur agar guru, murid, dan juga orang tua mendapatkan kesetaraan kualitas, serta dapat beradaptasi dengan nyaman dalam transformasi teknologi dunia pendidikan,” terang Rico di Jakarta, Senin (15/3).

Di kesempatan yang sama, Herbert Ang selaku Presiden Director Acer Indonesia mengungkapkan, melalui program Acer for Education, Acer juga membuka peluang kolaborasi dengan berbagai sekolah di Indonesia, di antaranya; melalui aktivitas co-marketing, sponsor event sekolah, pengadaan laptop untuk guru, pelatihan dan sertifikasi guru, hingga dukungan dalam pengembangan Smart Classroom.

Artikel Terkait
1 daripada 37

Acer juga bekerja sama dengan mySecondTeacher menghadirkan platform Learning Management System (LMS) yang menggabungkan standard international mySecondTeacher yang diadopsi ke bahasa dan kurikulum Indonesia.

LMS ini dapat ditemukan dan diakses melalui portal Jelajah Ilmu (jelajahilmu.com).

LMS mySecondTeacher sendiri sudah dipakai di top school yang tersebar di 12 negara dan mendapatkan award Top eLearning Company Award di Asia Pasifik.

“Acer menyadari bahwa kebutuhan teknologi dalam dunia pendidikan semakin pesat. Sebagai brand teknologi yang terus berinovasi, Acer for Education adalah solusi terbaru dari Acer dalam mendukung transformasi digital dunia di pendidikan. Melalui sistem yang terintegrasi dan komprehensif, kami berharap dapat membantu para pelaku pendidikan mulai dari guru, murid, pemangku kebijakan sekolah hingga orang tua bisa bersama-sama menjalankan proses pembelajaran dengan standard kualitas yang lebih baik melalui aplikasi Learning Management System terpadu yang ada di Jelajah Ilmu,” jelas Herbert.

Adapun sebagai perangkat pendukung, Acer for Education menawarkan rekomendasi produk laptop TravelMate P2 series, Extensa EX215, Acer Chromebook C722, Acer Chromebook C933, Acer Chromebook Spin R752TN, dan Acer Chromebook C871.

Produk laptop tersebut diatas, didesain untuk mampu memenuhi kebutuhan dalam edukasi berbasis Windows maupun berbasis awan yakni Chrome OS. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?