Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Hadirkan Produk Kreatif, The Goods Dept Jalin Kolaborasi dengan Ripple

4,325
foto : istimewa

Jakartakita.com – The Goods Dept, yang merupakan wadah untuk memperkenalkan merek-merek lokal kepada khalayak luas terutama kaum milenial, menjalin kolaborasi dengan Ripple Magazine. 

Hendrick Setio selaku Marketing Manager The Goods Dept mengungkapkan, kolaborasi dengan Ripple tergolong menantang dikarenakan Ripple sendiri sebagai media mendeklarasikan “bubar” di tahun 2017 dan asset digital dari Ripple tersedia dengan jumlah yang sangat terbatas. 

“Karena kendala ini, kami mencari berbagai cara untuk mendapatkan asset Ripple sebanyak mungkin. Dari mengontak para kolektor hingga mendedikasikan waktu untuk online thrifting demi mendapat cetakan fisik Ripple seutuhnya,” jelas Hendrick Setio dalam siaran pers, Jumat (19/3).

Artikel Terkait
1 daripada 49

Lebih lanjut Hendrick memaparkan, sebuah penghormatan bagi The Goods Dept akhirnya bisa berkolaborasi di era kejayaan media cetak.

Asal tahu saja, pada September 1999, di kota Bandung lahirlah sebuah media cetak bernama Ripple yang awalnya hanya katalog fashion mini yang berisikan artikel tentang budaya Skateboard, Surfing dan juga foto-foto produk brand lokal. Tidak butuh waktu lama untuk ide tersebut berubah menjadi media alternatif yang bersifat independen dan berbeda dibanding format media cetak pada umumnya. 

“Oleh sebab itu, Ripple juga memberikan pengaruh luas kepada kultur ekonomi kreatif jauh sebelum menjadi gerakan nasional seperti sekarang. Selama hampir 2 dekade, Ripple mengangkat dan meliput banyak pergerakan dan detil mendalam dari budaya dan karya yang tidak biasa. Selain itu, ada ratusan musisi-fashion brand-komunitas kreatif yang mereka angkat, membuka mata banyak orang akan sebuah subkultur kreatif yang tidak tersentuh media cetak pada umumnya. Gaya eksentrik cover majalah dan foto-foto yang terdapat di dalamnya seakan-akan “menyentil” norma yang berlaku. Tidak salah apabila mereka disebut pionir pada masanya,” terang Hendrick.

Ditambahkan, The Goods Dept sendiri memiliki misi untuk memperkaya pola pikir pelanggannya dengan menyediakan produk kreatif dan pengalaman berbelanja yang terkurasi dan dibuat dengan detil dengan brand-brand lokal yang memegang prinsip sama.

“Adapun kolaborasi ini menjadi awal mula dari kolaborasi satu tahun kedepan dari kami dan Ripple dan koleksi lengkapnya kini tersedia di seluruh toko The Goods Dept. Berharapnya, dari kolaborasi ini, The Goods Dept bisa menjadi pilihan utama untuk fashion dan lifestyle dari merek-merek lokal dan internasional, wadah terkurasi dimana produk lokal dapat bersaing dengan produk internasional,” pungkas Hendrick. (Rully)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?