Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Alumni Sekolah Islam Al-Azhar Gelar Vaksinasi Covid -19 Untuk Para Guru

3,004
foto : istimewa

Jakartakita.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, A.Riza Patria membuka acara Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Komunitas Al-Azhar Peduli Covid-19 pada hari Sabtu 27 Maret 2021 lalu, di Gedung SMP Islam Al-Azhar 01.

Kegiatan ini adalah hasil kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dengan Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (ASIA) dan YPI Al-Azhar.

Artikel Terkait
1 daripada 8

Peserta yang menerima vaksinasi covid-19 sebanyak +-900 guru dan tenaga pendidik yang bekerja di lingkungan Sekolah Islam Al-Azhar.

“Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya, kepada para tenaga kesehatan yang selalu sigap menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi ini, dan juga teman-teman dari keluarga Al-Azhar yang telah berinisitatif untuk dapat berkontribusi kepada masyarakat dengan membantu menyelenggarakan acara vaksinasi pada hari ini dengan ikhlas,” ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta yang biasa disapa dengan panggilan Bang Ariza dalam pembukaan acara tersebut, seperti dilansir dalam siaran pers, Minggu (28/3).

Dijelaskan, tujuan dari kegiatan acara ini adalah membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah DKI Jakarta dalam percepatan pendistribusian vaksinasi dilingkungan masyarakat.

Selain membuka kegiatan acara vaksinasi, A.Riza Patria selaku Ketua Umum Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (ASIA) yang didampingi dengan Aldy Perdana Putra (Ketua Harian ASIA) dan Laksono Bima (Sekretaris Jenderal ASIA), juga mengecek proses kegiatan vaksinasi covid-19 agar dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan-ketentuan pemerintah.

“Saya berharap kedepannya, vaksin Covid-19 ini dapat terus tersalurkan dengan lancar untuk semua golongan mayarakat di Indonesia, Sehingga kita bersama dapat segera mengakhiri pandemi Covid-19 ini,” jelas A. Riza. 

Adapun kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kalinya bagi ASIA dalam menyelenggarakan vaksinasi covid-19. Kegiatan pertama hanya dilakukan untuk lansia (usia 60th ke atas) pada tanggal 13 Maret 2021 dan yang kedua dilakukan untuk guru-guru sekolah islam Al-Azhar selama 2 (dua) hari pada tanggal 27-28 Maret 2021.

“Semua peserta mendaftar terlebih dahulu dan wajib mengisi ketentuan-ketentuan standar pemerintah dalam persiapan vaksinasi dan juga jumlah peserta di atur menjadi beberapa waktu sehingga tidak terjadi penumpukan pada saat registrasi sampai proses selesai vaksinasinya,” terang Kresna, selaku penanggung jawab kegiatan. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?