Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

OPPO Raih Peringkat Ke-6 Dari ‘Top 50 Kantar BrandZ Chinese Global Brand Builders 2021 Ranking’

2,754
foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Google dan Kantar baru saja meluncurkan Top 50 Kantar BrandZ Chinese Global Brand Builders 2021 Ranking di Shenzhen, sebuah laporan yang menampilkan brand teknologi terbaik asal China. 

Dalam laporan tersebut, OPPO menduduki peringkat ke-6 dan terpilih sebagai Outstanding Chinese Global Brand Builder (Pengembang Brand Global Terbaik Secara Asal China).

Derek Sun, Global Senior Brand Director OPPO menjelaskan, di pasar negara maju, OPPO mampu mencatatkan CAGR (Compound Annual Growth Rate) hingga lebih dari 30% sejak tahun 2018, sedangkan di pasar negara berkembang, OPPO dinobatkan sebagai brand terbaik nomor #2 dengan performa luar biasa.

Sebagai merek perangkat cerdas global terkemuka, OPPO telah tampil dalam laporan tersebut selama lima tahun berturut-turut dengan peringkat perusahaan yang terus berkembang berkat pencapaian dan brand influence yang semakin mendunia.

Artikel Terkait
1 daripada 18

“Seiring dengan semakin banyaknya brand asal China yang mendapatkan popularitas di luar negeri, OPPO senantiasa mengutamakan para pengguna dan berupaya untuk menghadirkan berbagai produk inovatif yang mengesankan bagi seluruh konsumen global. Melalui misi brand kami, ‘Technology for Mankind, Kindness for the World’, kami akan terus menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi setiap pelanggan kami di seluruh dunia,” ujar Derek Sun dalam siaran pers, Selasa (11/5/2021).

Di kesempatan ini, Shanshan Sheng, Group Head of China Brand Accelerator Cluster of Google, menyampaikan selamat atas pencapaian OPPO.

“Pengaruh dan kekuatan brand teknologi asal China semakin meningkat secara global. Kami berharap dapat membantu lebih banyak brand asal China untuk menjelajahi, meraih, dan menciptakan peluang agar brand mereka dapat semakin dikenal di pasar internasional. Tahun ini, OPPO telah terpilih sebagai brand terbaik dalam laporan ini dan kami telah melihat bagaimana OPPO selalu memimpin pengembangan teknologi yang menyesuaikan kebutuhan konsumen lokal secara global dan mendorong brand growth melalui pemanfaatan sumber daya dan wawasan global,” ungkap Shanshan Sheng.

Adapun Kantar BrandZ adalah laporan komprehensif mengenai ekuitas, valuasi, dan informasi utama dari berbagai brand terkemuka di dunia. Laporan ini disusun melalui survei yang melibatkan lebih dari 860.000 konsumen dari 11 negara di seluruh dunia dan dilakukan secara obyektif untuk memberikan penilaian bagi sebuah brand berdasarkan pendapat konsumen secara global.

Selanjutnya, Kantar BrandZ memberikan penilaian atas ekuitas sebuah brand berdasarkan Brand Power-nya, yang terdiri dari tiga indikator; Meaningful (Bermakna), Different (Berbeda), dan Salient (Menonjol). (Rully)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?