Take a fresh look at your lifestyle.

Quartararo Juara MotoGP Italia

0 2,231

Jakartakita.com – Pebalap Yamaha Fabio Quartararo keluar sebagai juara MotoGP Italia 2021 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 23 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). Pebalap Perancis tersebut finis dalam waktu dalam waktu 41 menit 16,344 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang keenam bagi Quartararo di ajang MotoGP, yang ketiga musim ini.

Quartararo yang start dari pole position sempat dilewati pebalap Ducati Francesco Bagnaia di awal balapan. Posisi terdepan dapat kembali direbut Quartararo di putaran kedua usai Bagnaia terjatuh keluar lintasan.

Related Posts
1 daripada 7,030

Quartararo finis di posisi pertama, diikuti pebalap tim Red Bull KTM Miguel Oliveira di urutan kedua. Oliveira sempat dihukum turun ke peringkat tiga akibat melanggar batas kecepatan maksimal, namun karena pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir juga melakukan pelanggaran yang sama, maka pebalap Portugal tersebut pada akhirnya mempertahankan peringkat kedua.

Pebalap tim Pramac Ducati Johann Zarco finis di urutan empat, diikuti pebalap tim Red Bull KTM Brad Binder di posisi lima. Pebalap Ducati Jack Miller finis di urutan enam.

Sebelum balapan dimulai, mengheningkan cipta selama semenit dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang pebalap Moto3 Jason Dupasquier yang tewas dalam kecelakaan saat menjalani sesi kualifikasi pada Sabtu (29/5/2021).

Tinggalkan komen