Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Perez Juara F1 GP Azerbaijan

1,926

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull Racing Sergio Perez keluar sebagai juara F1 GP Azerbaijan 2021 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 51 putaran dalam balapan yang berlangsung di Baku City Circuit, Minggu (6/6/2021). Pebalap Meksiko tersebut finis dalam waktu 2 jam 13 menit 36,410 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang kedua di ajang F1 bagi pebalap berjulukan Checo tersebut, yang pertama musim ini.

Balapan dimulai dengan pebalap Ferrari Charles Leclerc menempati posisi terdepan, diikuti pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen. Pada putaran ketiga, Hamilton dapat merebut posisi pertama dari Leclerc.

Empat putaran berselang, Verstappen dapat melewati Leclerc. Setelah melakukan pitstop pada putaran ke-13, Verstappen menempati posisi pertama karena unggul waktu pitstop dari Hamilton.

Perez mampu melakukan pitstop dengan baik pada putaran ke-14 sehingga saat keluar dari pitstop merebut posisi kedua dari Hamilton.

Artikel Terkait
1 daripada 169

Pada putaran ke-34, safety car masuk lintasan usai pebalap Aston Martin Lance Stroll menabrak pagar pembatas. Verstappen masih menempati posisi terdepan usai balapan dimulai kembali.

Verstappen menabrak pagar pembatas di putaran ke-47 dan tidak bisa melanjutkan lomba. Perez menempati posisi terdepan, bendera merah dikibarkan sehingga para pebalap kembali ke pitstop.

Saat balapan dimulai kembali, Hamilton melakukan kesalahan dalam melewati belokan pertama sehingga keluar lintasan. Kondisi tersebut membuat pebalap Aston Martin Sebastian Vettel menempati posisi kedua.

Perez pada akhirnya keluar sebagai juara, dengan Vettel finis di peringkat kedua dengan catatan waktu 1,385 detik lebih lambat dari Perez. Pebalap Honda Pierre Gasly finis di peringkat ketiga.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?