Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Samsung Hadirkan Chromebook 4

0 2,181

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Samsung Electronics Indonesia berkomitmen memenuhi kebutuhan teknologi di dalam dunia pendidikan di Indonesia melalui kehadiran Samsung Chromebook 4 untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka yang akan berjalan bergantian.

Adapun produk Samsung Chromebook 4 merupakan perangkat Chromebook Samsung yang pertama dihadirkan di Indonesia.

Perangkat ini ringan dan portabel dengan bobot 1,18kg dan ketebalan hanya 16,7mm, durabilitas tinggi, disertai daya baterai yang tahan hingga 12,5 jam, sesuai untuk para pelajar Indonesia.

“Dengan keadaan siswa dan guru yang terbagi di sekolah dan rumah, dunia pendidikan membutuhkan perangkat teknologi yang mudah digunakan di berbagai tempat dan mendukung kolaborasi belajar. Samsung Chromebook 4 menyajikan pengalaman Chrome OS yang sederhana, cepat, dan seamless, mengoptimalkan teknologi cloud untuk mendukung sistem belajar mengajar yang inovatif dan kolaboratif,” jelas Lukman Basuki, IT & Mobile B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan pers, Kamis (10/6).

“Tanpa terikat di balik meja kelas, Samsung Chromebook 4 membantu keseharian siswa yang multitasking, berpindah dengan mudah antara video call dengan guru, kerja kelompok dengan teman sekelas, mencari inspirasi tugas di Youtube, menyusun karangan, dan banyak lagi,” tambahnya.

Artikel Terkait
1 daripada 15

Samsung Chromebook 4 mengombinasikan prosesor Intel yang powerful dan performa tinggi yang didukung Chrome OS dan untuk penggunaan cloud yang mulus, sehingga sistem belajar mengajar yang kolaboratif antara siswa dan guru di sekolah maupun siswa yang tetap belajar dari rumah dapat berjalan lancar.

Chromebook 4 juga mengandalkan konektivitas Gigabit Wi-Fi yang memungkinkan perangkat ini men-download dan meng-upload data berukuran besar dengan cepat.

Dengan layar HD 11,6 inci, ketebalan hanya 16,7mm dan bobot 1,18kg, perangkat ini benar-benar tipis dan ringan, dengan desain sleek.

Adapun Samsung memberikan perlindungan dan kemudahan pengelolaan terhadap seluruh perangkat Samsung Chromebook 4.

foto : istimewa

Bagi lembaga pendidikan yang menggunakan Samsung Chromebook 4, disediakan update berkala Operating System dan software, serta security patches secara reguler untuk mencegah terjadinya kebocoran data dan meminimalisir risiko serangan siber.

“Dirancang ramping dan ringan, Samsung Chromebook 4 memiliki durabilitas tinggi, memenuhi standar military-grade (Mil-STD-810G) yang telah diuji mencakup transit drop, getaran, suhu tinggi, maupun perubahan suhu ekstrim, sehingga sangat aman dan tangguh untuk dibawa-bawa dan juga penggunaan terus-menerus,” kata Lukman.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More