Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

UNDP Buka Program Graduate Trainee Internasional untuk Lulusan Indonesia

0 2,259

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Ingin bekerja di kantor pusat PBB di New York? Atau berpetualang di benua Afrika?

Kabar baik untuk putra-putri Indonesia lulusan terbaik, United Nations Development Programme (UNDP) telah membuka program internasional Graduate Trainee dan Indonesia didapuk menjadi salah satu dari 50 negara prioritas yang bisa ikut program ini.

Lulusan Indonesia yang terpilih mengikuti program ini akan ditempatkan di kantor UNDP di seluruh dunia.

Achim Steiner, Pemimpin Global UNDP mengungkapkan, UNDP mengajak lulusan terbaik Indonesia untuk bergabung ke program kerja internasional UNDP Graduate Programme yang dibuka minggu ini.

Program ini menyasar para lulusan terbaik Indonesia dari seluruh perguruan tinggi negeri dan swasta, baik dalam dan luar negeri untuk penugasan kerja di kantor UNDP di seluruh dunia.

“Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa UNDP akhirnya meluncurkan Graduate Progamme untuk meningkatkan keberagaman dalam lingkungan kerja dan memberikan kesempatan pembelajaran dan pengembangan karir yang dinamis bagi para lulusan. Saya mengajak anda untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai program kami,” jelasnya, seperti dilansir dalam keterangan pers, Selasa (22/6).

Indonesia menjadi salah satu negara prioritas dalam UNDP Graduate Programme karena masih minimnya profesional dari Indonesia yang berkarir di UNDP dalam skala internasional.

Artikel Terkait
1 daripada 14

Program ini mensyaratkan lulusan S2 dengan maksimal 1 tahun pengalaman, atau lulusan sarjana dengan pengalaman kerja maksimal 2-3 tahun.

Para peserta yang lulus seleksi akan menjalani program selama 2 tahun, dan di akhir dari masa program, para peserta akan mampu berkompetisi dalam posisi-posisi yang relevan di dalam UNDP baik secara nasional maupun internasional.

Selain Indonesia, ada 50 Negara prioritas lainnya dalam program ini, diantaranya adalah; Algeria, Botswana, Cambodia, Djibouti, Fiji, Iran, Iraq, Kazakhstan, Kiribati, Lesotho, Maldives, Marshall, Thailand, Timor-Leste, Vanuatu, dan Yemen.

Fase pilot dari program ini melibatkan 2 cohort, dengan 22 posisi untuk cohort pertama.

UNDP Graduate Programme akan berkolaborasi dengan Cappfinity, perusahaan yang berpengalaman dalam rekrutmen pegawai.

UNDP Graduate Program akan memperkuat kapasitas institusi, terutama dalam menjawab tantangan kesenjangan kompetensi dan keahlian, dengan fokus untuk mendukung agenda 2030, akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, dan peran integrasi yang efektif.

Selain itu, UNDP juga serius dalam menindaklanjuti inklusi terhadap kelompok rentan, seperti kelompok masyarakat disabailitas dan pelibatan generasi muda dalam sektor pembangunan internasional untuk #NextGenUNDP.

Adapun proses pendaftaran ditutup tanggal 4 Juli 2021.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?