Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Kemenkes & Alodokter Jalin Sinergi Fasilitasi Telekonsultasi Dokter Pribadi Gratis Untuk Pasien Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri

0 3,476

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa
Artikel Terkait
1 daripada 74

Jakartakita.com – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggandeng Alodokter, perusahaan pengembang teknologi solusi kesehatan, dengan menghadirkan layanan kesehatan berupa pendampingan melalui telekonsultasi dokter pribadi secara gratis bagi setiap pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan paket obat gratis sejak Mei 2020.

Pemerintah berkolaborasi dengan 10 telemedicine dan juga partner lainnya untuk mendukung program ini.

“Besar harapan kami, program kolaborasi ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 dan mereka yang menjalani isolasi mandiri. Alodokter terus berupaya dalam memberikan pendampingan, edukasi, dan layanan kesehatan kepada masyarakat serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan COVID-19. Bersama kita bisa melalui masa sulit ini,” ucap Suci Arumsari selaku Co- Founder dan Director Alodokter dalam keterangan pers, Kamis (08/6).

Adapun saat ini, program pemberian paket obat isoman gratis dari Kemenkes hanya berlaku untuk pasien COVID-19 tanpa gejala dan gejala ringan di wilayah DKI Jakarta yang menerima notifikasi WhatsApp dari Kemenkes RI (dengan centang hijau). (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More