Take a fresh look at your lifestyle.

Lanjutkan Program #PeduliBersama Melawan COVID-19, SCG Donasikan Oksigen dan Paper Bed Senilai Lebih dari Rp 1.2 Miliar untuk Jawa Barat

0 3,871
foto : dok. SCG

Jakartakita.com – SCG, perusahaan terkemuka di ASEAN, melanjutkan program #PeduliBersama melalui penyerahan donasi berupa 200 tabung oksigen berukuran masing-masing 6m3, 57 oksigen konsentrator, dan 300 SCG Paper Bed lengkap dengan aksesoris pendukungnya, dengan total senilai Rp 1.268.350.000,00 untuk mendukung Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat.

“SCG telah hadir di Indonesia sejak hampir 3 dekade lalu dan juga telah menjadi bagian dari masyarakat Jawa Barat dengan hadirnya berbagai anak perusahaan, seperti; PT Semen Jawa, PT SCG Lightweight Concrete Indonesia, dan 30 anak perusahaan lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia. Sesuai dengan komitmen kami untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat di area operasional perusahaan, maka kami harap donasi yang diberikan kepada Pemda Provinsi Jawa Barat, juga termasuk donasi yang disalurkan melalui anak perusahaan kami ini, dapat mendukung pemerintah setempat dalam melawan COVID-19,” terang Country Director SCG di Indonesia, Wiroat Rattanachaisit, dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Berbagai donasi sesuai dengan rekomendasi yang disampaikan oleh Pemda Provinsi Jawa Barat tersebut, telah diserahkan pada Jumat, 20 Agustus 2021 lalu, bertempat di Gedung Sate – Bandung, Jawa Barat, yang diterima langsung oleh Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl., S.E., M.Eng., selaku Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat.

“Keterisian rumah sakit konsisten turun hingga perpanjangan PPKM Level 3 dan 4 saat ini. Namun, kita juga masih membutuhkan tabung oksigen untuk rumah sakit dan oksigen konsentrator bagi yang menjalani isolasi mandiri. Kami menyambut baik bantuan dari SCG, juga anak-anak perusahaannya di Jawa Barat, yang berperan aktif dalam melawan COVID-19,” tutur Setiawan Wangsaatmaja.

Adapun pada program SCG #PeduliBersama kali ini, perusahaan juga menyerahkan sebanyak 300 SCG Paper Bed melalui dua anak perusahaan di Jawa Barat, yakni 200 SCG Paper Bed dan kelengkapannya diserahkan melalui PT Semen Jawa kepada Kabupaten Sukabumi, serta 100 SCG Paper Bed dan kelengkapannya melalui PT SCG Lightweight Concrete Indonesia kepada Kabupaten Karawang.

SCG Paper Bed merupakan solusi terbaru untuk mengatasi kelangkaan tempat tidur di rumah sakit. Setiap tempat tidur terbuat sepenuhnya dari kertas daur ulang dengan desain ergonomis yang dirancang khusus untuk struktur tubuh Asia. Selain itu, SCG Paper Bed juga memiliki bobot yang ringan, sehingga mudah diangkut dan disimpan. Setiap tempat tidur ini dapat dipasang dalam 8 menit tanpa menggunakan lem, serta dapat digunakan selama 1 tahun, dengan pemakaian sewajarnya dan jauh dari air. SCG Paper Bed juga dapat menopang hingga 200 kg secara horizontal.

Related Posts
1 daripada 3,121

Sejak awal pandemi di Indonesia, SCG telah menyerahkan donasi berupa 40-unit Bilik Swab Bertekanan Positif senilai satu miliar Rupiah melalui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, dilanjutkan dengan penyerahan donasi 11-unit Bilik Swab Bertekanan Positif yang diterima secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pada bulan Juni 2020.

Bilik Swab Bertekanan Positif ini merupakan salah satu dari banyak solusi inovatif SCG, yang menggunakan pressure generator sehingga memungkinkan udara di dalam bilik tetap bersih dan steril ketika tenaga medis memeriksa atau mengambil sampel pasien, juga melindungi para tenaga medis dari potensi terinfeksi virus COVID-19.

Program SCG #PeduliBersama yang dilakukan pada Desember 2020 lalu juga menunjukkan upaya perusahaan dalam memenuhi kebutuhan utama dari para tenaga medis dalam menangani COVID-19 yakni Alat Pelindung Diri dan Masker tipe N-95.

Baru-baru ini, SCG juga berkontribusi dalam melawan COVID-19 di DKI Jakarta dengan menyerahkan donasi berupa 70 tabung oksigen berukuran masing-masing 6m3 dan 5 alat bantu pernapasan High Flow Nasal Cannula (HFNC), dengan total nilai Rp 617.500.000,00 yang diterima oleh Ibu Suharti, Ph.D. selaku Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bagian Pengendalian Kependudukan dan Permukiman di Balai Kota pada 5 Agustus 2021 lalu.

Dilanjutkan dengan program SCG #PeduliBersama di Jawa Timur dengan berkontribusi menyerahkan 500 SCG Paper Bed dan kelengkapannya, dengan total nilai Rp 442.500.000,00 yang telah diterima oleh Bupati Kabupaten Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, SE, pada 9 Agustus 2021 di Stadion Gelora Joko Samudro yang tengah disulap menjadi Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Jawa Timur.

Hal ini menjadikan total donasi yang telah diserahkan SCG untuk Indonesia dalam melawan COVID-19 pada tahun 2021 ini senilai Rp 2.328.350.000,00.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah dan berbagai pihak, juga elemen masyarakat, termasuk seluruh karyawan SCG atas kolaborasi baik, yang memungkinkan SCG untuk terus berperan aktif dan berkontribusi di tengah masyarakat selama pandemi COVID-19. Situasi pandemi kali ini terasa sangat berbeda dan berdampak luar biasa bagi kita semua. Semoga bantuan dari kami dapat memperkuat daya juang masyarakat dalam melawan COVID-19,” tutup Wiroat.

Tinggalkan komen