Take a fresh look at your lifestyle.

Fitri Carlina Launching Dua Single Lagu di Times Square, New York

0 6,380
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kamis (09/9/2021) boleh jadi sebagai salah satu hari terpenting dalam kehidupan penyanyi dangdut, Fitri Carlina.

Di tanggal tersebut, penyanyi kelahiran 29 Mei 1987 itu me-launching dua single terbarunya, ‘Cafe Dangdut’ dan ‘Only Options’ (duet dengan penyanyi Amerika, Eskoh) di Times Square,  New York, Amerika Serikat.

Fitri Carlina adalah penyanyi dangdut sekaligus penyanyi Indonesia pertama yang me-launching lagunya di ikon kota New York itu.

Dalam kesempatan istimewa di tengah-tengah digelarnya acara ‘IndoPop Movement 9/9 21’ itu, Fitri juga tampil menyanyikan beberapa lagu populernya.

Tampil dalam acara live konser di Times Square menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Fitri Carlina.

Related Posts
1 daripada 2,228

Ia pun mengaku, bahkan tidak pernah bermimpi dapat hadir di Amerika dan memperlihatkan karya-karyanya selama bertahun-tahun di dunia dangdut.

“Bisa sampai ke Amerika, bahkan sampai berkarir dan show di sini tidak pernah ada dalam mimpi dan cita-cita saya. Ini adalah amanah dari jalan Allah, dan aku harus benar-benar menjalankan dengan ikhlas. Ini aku anggap juga tugas dari Allah dan negara untuk aku bawa nama dangdut dan kopi Indonesia di kancah internasional,” terangnya.

Lebih lanjut Fitri mengatakan, tidak menyangka publik Amerika begitu terkesan dengan musik dangdut.

Ia pun sangat bangga, karena bisa membawa nama dangdut di dunia internasional.

“Bersyukur banget, Alhamdulillah di sini dangdut benar-benar diakui, dibanggakan. Local people di Amerika bahkan benar-benar suka dengan dangdut, dan dicari. Di sini aku berjuang membawa nama dangdut, nama Indonesia, dan pastinya juga nama Nagaswara. Dua lagu tersebut dirilis di Indonesia di bawah Nagaswara, dan di Amerika di bawah WEPOC Global,” terang penyanyi kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur itu.

Adapun acara launching dua lagu di Times Square adalah bagian dari dua project utama yang dikerjakan Fitri bersama para sahabatnya, yakni Grand Launching Cafe Dangdut New York dan ‘IndoPop Movement 9/9 21’.

Artinya, Fitri tidak hanya terlibat sebagai pengisi acara, tapi juga founder, owner dan produser.

“Ya, bareng-bareng dengan tim kami, bersama WEPOC Global, ada Mas Romi Sembiring, Mba Esqi, Dina Fatimah dan juga pastinya adalah Konjen RI New York, Pak Arifi Saiman. Jadi ini hasil kerja keras bersama. Perjuangan kita beberapa bulan ini. Alhamdulillah kita akhirnya bisa show di Times Square,” tandasnya. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen