Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Aplikasi Pluang Hadirkan Produk Investasi Micro E-mini NASDAQ 100 Index Futures

0 3,382

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : dok. Pluang

Jakartakita.com – Aplikasi investasi, Pluang resmi menghadirkan produk baru yang memungkinkan pengguna berinvestasi di Micro E-mini NASDAQ 100 Index Futures.

Adapun, Micro E-mini NASDAQ 100 Index Futures ini merupakan produk berjangka yang ditransaksikan pada Chicago Mercantile Exchange (CME).

Pluang menjadi aplikasi investasi pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menawarkan produk tersebut kepada investor domestik, setelah sebelumnya menghadirkan Micro E-mini S&P 500 Index Futures pada November 2020.

Melalui produk ini, investor berkesempatan untuk memperluas cakupan diversifikasi portofolio dan meraih cuan dari eksposur global.

Sementara, indeks NASDAQ 100 merupakan indeks yang melacak kinerja saham 100 perusahaan non-keuangan terbesar di bursa Nasdaq dan didominasi oleh perusahaan teknologi global terkemuka. Kini, Nasdaq 100 memiliki nilai kapitalisasi pasar saham sebesar US$15 triliun.

“Banyak pelanggan kami sudah mengetahui merek perusahaan teknologi seperti Microsoft (MSFT), Facebook (FB), Amazon (AMZN), Apple (AAPL) dan Alphabet (GOOG/GOOGL). Mereka sudah akrab dengan produk, merek, dan model bisnis mereka. Produk Indeks Nasdaq 100 kami sekarang memungkinkan para investor berinvestasi langsung ke dalamnya” imbuh Richard Chua selaku Co-Founder Pluang dalam keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

Untuk diketahui, Micro E-mini NASDAQ 100 Index Futures menjadi produk kedua Pluang yang memberikan kesempatan bagi investor dalam negeri untuk berinvestasi di pasar modal Amerika Serikat.

Artikel Terkait
1 daripada 21

Sebelumnya, pada November 2020, Pluang merilis Micro E-Mini S&P 500 Index Futures dalam membantu investor mendapatkan eksposur pasar modal global. Sebagai salah satu indeks saham top dunia, performa S&P 500 tak perlu diragukan lagi. Nilai indeks S&P 500 tercatat melonjak 47.26% sejak November 2020 hingga Agustus 2021.

Performa Nasdaq 100 pun boleh diadu dengan S&P 500. Di periode yang sama, nilai NASDAQ telah meningkat 88.4%, jauh mengungguli kinerja indeks S&P 500. Adapun salah satu penyebab kinclongnya nilai Nasdaq 100 adalah meningkatnya pendapatan perusahaan teknologi seiring maraknya permintaan produk-produk teknologi di masa pandemi COVID-19.

“Eksposur Nasdaq 100 memberikan diversifikasi penting bagi semua investor Indonesia, karena terdiri dari 102 saham yang diterbitkan oleh 100 perusahaan non-keuangan terbesar yang terdaftar di Pasar Saham Nasdaq. Alih-alih membeli satu per satu saham AS, indeks ini membantu Anda mendiversifikasi portofolio secara otomatis. Bahkan, kinerja NASDAQ 100 lebih kompetitif dibandingkan indeks lainnya,” papar Richard.

Seluruh transaksi produk Micro E-Mini NASDAQ 100 Index Futures di aplikasi Pluang diatur dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), sama seperti produk Micro E-Mini S&P 500 Index Futures di Pluang.

Aplikasi Pluang, melalui PT PG Berjangka, sebelumnya telah mengantongi izin Pendistribusian Amanat Nasabah ke Bursa Luar Negeri (PALN) dari BAPPEBTI. Yakni, kewenangan untuk menawarkan kontrak dan menyalurkan pesanan pelanggan atas kontrak tersebut menggunakan sistem yang disediakan oleh bursa.

Selanjutnya, investor bisa membeli Micro E-mini NASDAQ 100 Index Futures di aplikasi Pluang, baik dengan mata uang Rupiah maupun Dollar AS pada wallet yang ada di Aplikasi Pluang.

Karena Pluang menawarkan indeks Nasdaq 100 dalam bentuk Micro E-mini NASDAQ 100 Index Futures, maka investor dapat mulai berinvestasi pada kisaran Rp300.000. Hal ini bisa membantu pengguna untuk berinvestasi di pasar saham AS sekaligus diversifikasi portofolio dengan akses yang mudah dan harga terjangkau.

Sementara itu, dalam rangka merayakan peluncuran Micro E-Mini NASDAQ 100 Index Futures, Pluang akan memberikan promo cashback senilai Rp50.000 dalam bentuk voucher Pluang kepada 10.000 pengguna pertama yang berinvestasi 0,2 unit Indeks Nasdaq 100 di Pluang antara 12 September hingga 15 Oktober 2021. (Rully)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More