Take a fresh look at your lifestyle.

Hamilton Juara F1 GP Rusia

0 2,030

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai juara F1 GP Rusia 2021 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 53 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sochi, Minggu (26/9/2021). Pebalap Inggris tersebut finis dalam waktu 1 jam 30 menit 41,001 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-100 di ajang F1 bagi Hamilton, yang kelima musim ini.

Pebalap Ferrari Carlos Sainz memimpin balapan di awal lomba, diikuti pebalap McLaren Lando Norris dan pebalap Williams George Russell. Pada putaran ke-13, Norris dapat melewati Sainz untuk menempati posisi terdepan.

Related Posts
1 daripada 7,037

Norris masuk pitstop pada putaran ke-28 dan berada di urutan keempat. Pebalap tim Red Bull Racing Sergio Perez menempati urutan pertama, diikuti pebalap Alpine Fernando Alonso dan pebalap Ferrari Charles Leclerc. Hamilton membayangi di posisi kelima.

Pada putaran ke-35, Norris dan Hamilton dapat melewati Leclerc. Satu putaran berselang, Perez dan Alonso masuk pitstop sehingga Norris dan Hamilton menempati posisi pertama dan kedua.

Hamilton masuk pitstop pada putaran ke-49 untuk menyesuaikan ban dengan kondisi hujan. Norris terus melaju di lintasan.

Pada putaran ke-51, Hamilton dapat melewati Norris yang kesulitan menghadapi kondisi lintasan yang licin. Hamilton pada akhirnya finis di peringkat pertama. Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen yang start dari posisi paling belakang karena melakukan pergantian power unit dapat finis di peringkat kedua. Sainz melengkapi podium dengan finis di peringkat ketiga.

Tinggalkan komen