Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Baim Wong Bagikan Tips Diet Sehat Di Masa Pandemi

0 1,990

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Bagi seorang artis/selebritis, penampilan adalah faktor yang paling utama, termasuk menjaga pola hidup sehat serta bentuk tubuh yang ideal.

Meski ditengah situasi pandemi, menjaga pola hidup sehat dengan rajin berolahraga adalah hal utama yang dilakukan Baim Wong. Ayah dari Kiano ini, termasuk cukup selektif dalam mengkonsumsi makanan.

Baim pun membagikan beberapa tips diet ideal yang mudah untuk diikuti dan diterapkan semua orang.

1.Menghindari Makanan Tinggi Karbohidrat.

Di zaman yang serba praktis ini banyak bermunculan makanan-makanan siap saji dan serba instan yang tidak sehat. Menurut Baim, hal itu memiliki efek samping yang kurang baik. Kesadaran inilah yang menjadi motivasi awal dirinya ingin menerapkan gaya hidup yang lebih baik dan sehat agar terhindar dari penyakit turunan keluarganya yaitu diabetes.

2.Mengganti Nasi dengan Biji Qinoa.

Nasi putih memiliki kandungan karbohidrat yang baik, namun tak bisa dipungkiri bahwa nasi putih juga memiliki kandungan gula yang banyak. Suami Paula Verhoeven ini memilih tidak makan nasi putih. Sebagai gantinya, ia memilih biji quinoa untuk dikonsumsi. Sesuai motivasinya di awal, Baim lebih memilih makanan yang dimasak sendiri, bukan yang instan, sehingga ia tahu bahan dan bumbu lain yang digunakan dalam masakan tersebut.

Artikel Terkait
1 daripada 2

3.Selektif Memilih Makanan dan Minuman yang Mengandung Gula

Karena memiliki riwayat keturunan diabetes, Baim lebih waspada terhadap asupan gula yang masuk. Walaupun Baim menyukai makanan manis, ia berusaha untuk membatasi asupan gula. Penyuka minuman teh ini mengaku memang susah untuk lepas dari gula, namun demi hidup sehat, Baim lebih selektif terhadap gula yang akan ia konsumsi. Tips dari Baim, ia memilih gula yang lebih rendah kalori.

4.Rajin Berolahraga

Tidak hanya mengkonsumsi makanan yang sehat, Baim juga menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga. Olahraga yang rajin dilakukan Baim adalah lari. Aktivitas fisik ini membantu mengolah lemak menjadi energi yang dikeluarkan dan membentuk massa otot. Ia mengungkap, ada target tersendiri pada tahun ini.

“Untuk olahraga, saya biasakan lari tiap hari. Lari bagus untuk yang pengen nurunin berat badan atau agak buncit. Selain itu, saya juga fitness supaya lebih sehat,” terang pria berusia 40 tahun ini.

5.Konsumsi Protein yang Cukup

Dalam beberapa postingan di Instagram dan YouTube pribadinya, Baim sering terlihat mengkonsumsi protein yang cukup. Terlihat, ia mengonsumsi L-Men Platinum dan L-Men Protein Bar sebagai cemilannya.

“L-Men Platinum suplemen tinggi protein whey sebanyak 25 gram/saji, dengan nutrisi yang lengkap, efektif membantu pembentukan tubuh atletis. Kalau snack L-Men Protein Bar mengandung serat, lebih rendah lemak, dan tinggi protein bisa bantu penuhi kebutuhan protein harian,” jelas Jesaya Christian, Brand Manager L-Men, seperti dilansir dalam keterangan pers, baru-baru ini. (Henry)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More