Take a fresh look at your lifestyle.

Verstappen Juara F1 GP Meksiko

0 1,670

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP Meksiko 2021 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 71 putaran dalam balapan yang berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Senin (8/11/2021) dini hari WIB. Pebalap Belanda tersebut finis dalam waktu 1 jam 38 menit 39,086 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-19 di ajang F1 bagi Verstappen, yang kesembilan musim ini.

Verstappen mampu merebut posisi terdepan di awal lomba. Pebalap Mercedes Valtteri Bottas mengalami spin setelah berbenturan dengan pebalap McLaren Daniel Ricciardo sehingga safety car masuk lintasan. Tabrakan antara pebalap Honda Yuki Tsunoda dan pebalap Haas Mick Schumacher pada putaran kedua membuat keduanya tidak bisa melanjutkan lomba.

Related Posts
1 daripada 7,029

Setelah safety car kembali ke pitstop di putaran keempat, Verstappen masih memimpin balapan. Pebalap Mercedes Lewis Hamilton di posisi kedua, diikuti rekan setim Verstappen, Sergio Perez, di urutan ketiga.

Verstappen masuk pitstop pada putaran ke-33 dan berada di belakang Perez setelah keluar pitstop. Perez berganti masuk pitstop pada putaran ke-41 dan menempati posisi ketiga seusai pitstop.

Verstappen dapat mempertahankan posisi terdepan sampai akhir balapan. Hamilton finis kedua, sedangkan Perez ketiga. Perez menjadi pebalap Meksiko pertama yang naik podium di ajang F1 GP Meksiko.

Tinggalkan komen