Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Aplikasi Pluang Hadirkan 15 Produk Reksa Dana Baru

0 941

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Pluang, aplikasi investasi dengan beragam kelas aset, resmi menghadirkan 15 produk reksa dana baru, yang sudah bisa dinikmati pengguna di aplikasi Pluang mulai bulan ini.

Dengan demikian, pengguna Pluang bisa membangun dan memperluas cakupan diversifikasi portofolionya secara praktis melalui satu aplikasi saja. 

Adapun Pluang bekerja sama dengan Pluang Grow (PT Sarana Santosa Sejati) sebagai APERD yang telah berlisensi dan diawasi oleh OJK.

Sedangkan jenis reksa dana baru di Pluang, terdiri dari; reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan reksa dana saham. Sebagian dari produk-produk tersebut berkategori reksa dana konvensional, sementara sebagian lainnya merupakan produk reksa dana syariah.

Dalam meluncurkan 15 produk reksa dana baru ini, Pluang bekerja sama dengan enam Manajer Investasi (MI), yakni; PT BNI Asset Management, PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen, PT Pinnacle Persada Investama, PT Bahana TCW Investment Management, PT Sucorinvest Asset Management dan Syailendra Capital.

Menurut Claudia Kolonas selaku Co-Founder Pluang, pendekatan ‘butik reksa dana’ melalui penyeleksian produk-produk reksa dana pilihan yang dipasarkan di aplikasi Pluang, diharapkan dapat menyederhanakan proses investasi bagi semua orang.

Artikel Terkait
1 daripada 12

Selain itu, masing-masing produk reksa dana baru di Pluang, memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lain, sehingga seluruh investor dapat menikmatinya meski memiliki profil risiko, strategi diversifikasi, tujuan, dan jangka waktu investasi yang berbeda-beda. 

“Sehingga, investor bisa menempatkan dana di reksa dana pasar uang dan pendapatan tetap, jika mereka ingin berinvestasi dalam jangka waktu pendek hingga menengah. Namun, jika investor punya tujuan investasi jangka panjang, maka mereka bisa memilih produk reksa dana berbasis saham,” tutur Claudia Kolonas, seperti dilansir dalam keterangan tertulis, baru-baru ini.

Ditambahkan, bagi nvestor yang memiliki profil risiko agresif dapat memilih reksa dana saham, dengan tingkat volatilitas yang lebih tinggi dibandingkan jenis reksa dana lainnya.

Sementara itu, jika investor mencari alternatif investasi berbasis syariah, maka mereka bisa berinvestasi di lima produk reksa dana syariah yang terdapat di aplikasi Pluang.

“Yang menarik, investor yang sebelumnya sudah berinvestasi reksa dana di Pluang dapat berinvestasi di produk reksa dana baru tanpa memerlukan langkah tambahan. Sementara itu, investor baru perlu menyelesaikan proses KYC-2 sebelum membeli produk-produk reksa dana tersebut,” jelasnya.

“Selebihnya, investor bisa mendapatkan produk reksa dana baru ini mulai dari Rp10.000 saja dan bisa membayar menggunakan Gopay, Virtual Account bank, atau transfer manual,” terang Claudia.

Selanjutnya, kelima belas produk reksa dana baru ini melengkapi dua produk reksa dana PT UOB Asset Management yang terdapat di aplikasi Pluang, yakni UOBAM Dana Membangun Negeri dan UOBAM Dana Rupiah.

Adapun dalam rangka peluncuran 15 produk reksa dana ini, Pluang memiliki program promo bonus hingga Rp50.000 dalam bentuk voucher Pluang, kepada pengguna yang melakukan investasi reksa dana pertamanya di Pluang, dengan minimal transaksi Rp50,000. Promo ini berlangsung dari tanggal 1 November hingga 31 Desember 2021. (Rully)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?