Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jangan Sampai Salah Memilih Bahan, Ini 5 Tips Memilih Rak Kamar Mandi di Rumah

0 1,077

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Kamar mandi wajib memiliki rak fungsional untuk menempatkan berbagai peralatan mandi yang kita miliki.

Namun, tentu Anda juga tidak dapat sembarangan memilih rak kamar mandi.

Bila memilih bahan yang tidak berkualitas, bisa-bisa Anda harus menggantinya terus menerus. 

Nah, berikut ini ada beberapa tips memilih rak kamar mandi yang tepat untuk hunian Anda. Simak, yuk!

1.Pilih bahan yang tahan air

Seperti yang kita ketahui, kamar mandi memiliki kondisi yang lembap dan cenderung basah. Oleh karena itu, Anda harus memilih bahan yang tahan air, tidak mudah karat dan berlumut agar rak kamar mandi bisa bertahan lama. Pilih bahan rak dari kayu jati, plastik, atau stainless, yang terkenal kuat dan tahan air. Jangan lupa untuk sering mengelap rak kamar mandi Anda agar tidak selalu basah.

2.Cari yang mudah dibersihkan

Kamar mandi adalah salah satu tempat di rumah yang harus rutin dibersihkan agar tidak menjadi sarang bakteri. Tentunya, Anda harus mencari rak kamar mandi yang memiliki bentuk dan model sederhana agar lebih mudah dibersihkan. Jadinya, Anda bisa lebih mudah merawatnya sehingga bisa meminimalisir lumut atau karatan.

Artikel Terkait
1 daripada 9

3.Sesuaikan dengan ukuran kamar mandi

Hal penting lainnya yang harus Anda perhatikan saat memilih rak kamar mandi adalah ukurannya. Pertama-tama, ukur luas kamar mandi Anda sebelum menentukan rak mana yang akan dipilih. Jika kamar mandi berukuran kecil, hindari membeli rak yang terlalu besar karena akan sangat memakan tempat. Selain itu, rak ini juga bisa membuat kamar mandi menjadi sempit dan sesak. Bila ukuran rak tepat, maka Anda juga lebih leluasa bergerak di kamar mandi.

4.Pilih warna sesuai dengan tema

Saat ini, banyak orang yang ingin membuat kamar mandi rumahnya terlihat cantik dengan tema menarik, seperti tropikal, industrial, bohemian, dan lain-lain. Tentunya, setiap tema memiliki color tone masing-masing. Jadinya, Anda perlu memilih rak yang sesuai dengan warna tema tersebut. Misalnya, untuk tema tropikal, Anda dapat memilih rak warna coklat atau abu-abu. Sedangkan untuk bohemian, rak warna cream dan putih akan membuat ruangan terlihat cantik.

5.Sesuaikan dengan fungsi

Rak kamar mandi juga memiliki berbagai fungsi yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda ingin meletakkan peralatan mandi, seperti sabun dan sampo, pilihlah rak sudut kamar mandi yang tahan air dan dapat digantung di dinding. Sedangkan untuk alat-alat kering, seperti handuk, stok tisu, atau hair dryer, Anda dapat memilih rak susun yang memiliki kaki dan tertutup agar tidak terkena percikan air dari kamar mandi.

Itu dia tips yang penting dalam memilih rak kamar mandi. Jangan sampai salah pilih dan justru membuat Anda harus mengeluarkan uang lebih, ya!

Anda dapat menemukan berbagai model rak kamar mandi multifungsi dengan kualitas bagus hanya di Ruparupa.com

Selain menjual rak kamar mandi, Anda juga bisa membeli berbagai perabot dan perlengkapan rumah berkualitas dari merek ternama, seperti Ace Hardware dan Informa. Dapatkan juga berbagai penawaran menarik jika berbelanja di sini.

Tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?