Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ribuan Peserta Meriahkan Ajang Lari BNI-UI Half Marathon 2021

0 1,509

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bersama BNI kembali menggelar ajang lari half marathon tahunan BNI-UI Half Marathon (BNI-UIHM).

Pada tahun ke-empat, BNI-UIHM diselenggarakan sejak 20 November 2021 s/d 5 Desember 2021 secara virtual, dan telah diikuti ribuan peserta.

Dalam rangka mengakhiri rangkaian BNI-UIHM 2021, ILUNI UI dan BNI bersama UI menggelar acara penutupan dengan lari bersama di lingkungan kampus UI Depok, Minggu (05/12).

Ribuan pelari meramaikan kegiatan yang digelar di Kampus Universitas Indonesia, Depok pada pukul 07.00 pagi.

Menurut Ketua Pelaksana BNI-UI Half Marathon 2021, Dhany Marlen, ada sekitar 5000 peserta yang ikut dalam kegiatan ini.

Namun dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid 19, maka tidak semua peserta hadir di lokasi perlombaan, mereka mengikuti secara virtual dengan menggunakan aplikasi GERAK dan mengundang komunitas dari berbagai daerah untuk ikut berlari.

Artikel Terkait
1 daripada 3,463

“Peserta dapat berlari di tempatnya masing-masing dan bahkan dapat juga berlari di luar wilayah Indonesia,” terang Dhany dalam jumpa pers di Stadion UI, Depok, Minggu (05/12).

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian mengatakan, “Kegiatan lari tahunan ini hadir sebagai sebuah gerakan untuk mempromosikan gaya hidup sehat, menghubungkan sesama pelari semasa pandemi, serta mendorong Indonesia untuk kembali bangkit.”

Sementara itu, Ketua Majelis Amanat Universitas Indonesia, Saleh Husin menyambut positif kegiatan BNI-UI Half Marathon yang digelar setiap tahunnya. “Mudah mudahan tahun depan pesertanya bisa kembali berlari di lingkungan Kampus UI, karena di masa Pandemi Covid 19, peserta melakukannya secara virtual,” terangnya.

foto : jakartakita.com/edi triyono

BNI-UI Half Marathon 2021 menawarkan pengalaman berbeda sebagai ajang lari virtual. Tersedia fitur menarik seperti virtual cheers dan playlist spotify untuk menemani peserta selama berlari. Ada juga fitur lainnya berupa filter Instagram virtual gate yang dapat digunakan oleh setiap pelari.

Selain itu, panitia juga menyiapkan beberapa hadiah menarik bagi peserta yang menyelesaikan beberapa tantangan. 

Asal tahu saja, BNI banyak bekerja sama dengan UI dan ILUNI UI dalam mewujudkan Campus Financial Ecosystem, antara lain melalui; Penerbitan Smartcard bagi anggota ILUNI UI, Penerbitan Kartu Kredit UI Card, Produk Reksadana BNI AM Makara Investasi untuk Endowment Fund UI, Program UI Connect sebagai platform yang menghubungkan antar alumni UI di Indonesia maupun di luar negeri.

“Salah satu tujuan dari BNI dan UI dalam mengadakan kegiatan BNI UI Half Marathon ini adalah untuk menggalang endowment fund atau dana abadi yang produknya telah dikerjasamakan oleh BNI bersama UI dengan nama Reksadana BNI AM Makara Investasi yang telah bekerjasama sejak tahun 2016,” tutup Saleh. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?