Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Berencana Liburan di Luar Negeri? 7 Negara Ini Bisa Jadi Rekomendasi Tujuan

0 1,384

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Semua orang suka liburan, apalagi ketika beranjak dan pergi terbang ke negeri orang. Namun, beberapa waktu terakhir akibat pandemi membuat semua aktivitas menyenangkan ini harus ditahan. Sebaliknya, Anda diwajibkan untuk menjaga kesehatan, meningkatkan perlindungan diri, dan membatasi semua aktivitas di luar rumah. Sudah pasti bisa diduga, rasa bosan dan jenuh pun melanda.

Bukan tanpa alasan, liburan jadi salah satu cara terbaik untuk melepas penat, menghilangkan jenuh dan bosan, juga mengurangi stres serta beban pikiran. Inilah mengapa, tak sedikit orang yang rela membayar lebih mahal untuk bisa mendapatkan kenyamanan liburan ke luar negeri. Namun, kini harga tiket pesawat sudah lebih murah, kok, Anda bisa cek harga Batik Air di sini sesuai dengan rute yang diinginkan.

Pilihan Negara untuk Tujuan Liburan Terbaik

Tak lama lagi, Anda bisa kembali menikmati liburan ke luar negeri. Beberapa negara di dunia kini telah kembali membuka akses untuk para turis asing, termasuk Indonesia. Sambut liburan ke luar negeri paling berkesan, negara berikut ini bisa jadi tujuan:

Maldives

Jernihnya air laut dan pasir putih yang menawan telah menanti Anda. Popularitas Maldives sebagai destinasi wisata romantis memang sudah tidak diragukan lagi. Penginapan di atas laut menjanjikan ketenangan dan privasi yang tidak tergantikan untuk para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di sini. Namun, pastikan Anda sudah mendapatkan reservasi penginapan terlebih dahulu sebelum berkunjung, ya!

Turki

Negara berikutnya yang bisa jadi pertimbangan tujuan wisata ke luar negeri adalah Turki. Destinasi satu ini memang bisa dibilang memiliki peraturan wisata internasional yang paling longgar. Tak heran jika banyak sekali turis asing ingin menghabiskan liburan di sini.

Pasalnya, Turki memang punya segudang destinasi wisata yang sangat menarik, terutama wisata religi,  sejarah dan budayanya. Sebut saja Blue Mosque serta Hippodrome Square yang menjadi area balap kuda di era Bizantium, Topkapi Palace yang merupakan istana megah bekas peninggalan Kerajaan Turki Usmani, dan masih banyak lagi.

Inggris

Menuju ke Eropa, Anda bisa berkunjung ke Inggris yang sangat terkenal dengan arsitekturnya. Destinasi menarik dan populer seperti London Eye, Big Ben, dan Istana Buckingham menanti Anda. Tak ketinggalan, The Cotswolds yang merupakan pedesaan yang indah, Lake District yang menjadi taman nasional paling besar di Inggris, dan Windsor Castle.

Artikel Terkait
1 daripada 5,785

Italia

Masih berada di kawasan Benua Eropa, Anda juga bisa berkunjung ke Italia. Negara ini telah membuka kembali pintu masuk untuk para wisatawan internasional sejak pertengahan tahun 2020 lalu. Destinasi satu ini juga bisa dikatakan menarik, bukan hanya karena adanya Menara Pisa yang sangat terkenal, melainkan banyaknya pilihan tempat seru dan menawan. Ini termasuk Colosseum, Venesia, Pantheon yang bersejarah, dan Rabbit Beach.

Thailand

Jika Anda mencari destinasi yang tidak terlalu jauh dari Tanah Air, Thailand bisa menjadi pilihan paling baik. Negara ini punya banyak sekali destinasi wisata alam yang memukau, lengkap dengan wisata budayanya yang tidak kalah eksotis. Phuket, The Grand Palace, Wat Arun, Krabi, Chatuchak Market, dan Pattaya adalah beberapa di antaranya yang wajib Anda sambangi saat di Thailand.

Kamboja

Masih di kawasan Asia, Anda juga bisa bertandang ke Kamboja saat musim liburan tiba. Sempatkan untuk berkunjung ke Angkor Wat, kuil paling populer di negara ini. Jangan lupa juga untuk singgah ke Istana Raja dan Silver Pagoda serta Sihanoukville yang terkenal dengan sebutan Bali-nya Kamboja. Sementara untuk urusan belanja, percayakan saja pada Thmey Market.

Uni Emirat Arab

Sementara di Asia Tengah, Anda bisa meluangkan waktu untuk berlibur ke Uni Emirat Arab atau Dubai. Sudah tak diragukan lagi, negara ini memang sangat eksotis dan mewah. Tak heran jika banyak sekali turis asing yang ingin menikmati nuansa glamor Dubai dan berbelanja di sentra perbelanjaan kelas atas.

Namun, Dubai tak hanya mewah dari sisi arsitektur bangunannya, tetapi juga wisata alamnya. Jumeirah Beach jadi pantai ikon Kota Dubai, ada pula Palm Island yang memukau, atau Anda juga bisa mengungkap sisi sejarah Dubai di Bastakia Quarter dan menikmati keindahan aneka bunga di Taman Miracle Garden Dubai.

Bagaimana, sudah memutuskan destinasi negara tujuan liburan mendatang? Mana pun negara yang nantinya akan Anda kunjungi, pastikan saja Anda sudah mengetahui dengan baik regulasi yang berlaku, terutama untuk perjalanan pendatang dari negara lain. Perlu diketahui bahwa setiap negara punya aturan tersendiri, berikut dokumen yang perlu dilengkapi sebagai syarat masuknya.

Setelah mengetahui semua peraturan kunjungan, Anda pun harus memeriksakan kondisi kesehatan terlebih dahulu sebelum terbang. Tak lupa, pastikan sudah mendapatkan vaksin, ya! Minimal dosis pertama, biasanya negara tujuan memberlakukan vaksin penguat dan pemeriksaan swab untuk para wisatawan asing. Berkas lain seperti kartu identitas dan paspor serta visa jika dibutuhkan pun tidak boleh terlewat.

Supaya perjalanan Anda ke bandara lebih nyaman, percayakan pada bus Damri. Moda transportasi satu ini melayani banyak trayek perjalanan dari maupun ke bandara. Jadwalnya sudah pasti sangat teratur dan tepat waktu, sehingga Anda tak perlu khawatir akan terlambat dan tertinggal pesawat. Agar lebih mudah, Anda bisa pesan tiket pesawat dan pesan Damri ke bandara terlebih dahulu via Traveloka Lifestyle SuperApp, pastinya tentukan sendiri jam berangkat dan tujuan asalnya.

Jangan lewatkan juga promo spesial 12.12 dari Traveloka, Anda bisa berburu tiket pesawat harga ramah kantong dan diskon menarik! Terbang hemat di Indonesia dengan diskon hingga 600 ribu! Yuk, langsung saja cek promo lengkapnya di Traveloka Lifestyle SuperApp!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?