Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Mudahnya Membaca Al-Qur’an via Gadget, Ini yang Perlu Disiapkan

0 3,467

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Jika harus menyebut satu barang yang tidak bisa lepas, dan selalu kita bawa ke mana pun, gadget mungkin adalah barang tersebut. Bagaimana tidak, hampir di setiap aktivitas sehari-hari, kita tak bisa lepas dari gadget, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Bahkan, gadget pun bisa kita gunakan untuk membaca atau mempelajari Al-Qur’an.

Mudahnya belajar Al-Qur’an via gadget memang masih belum diketahui banyak orang. Hal ini tentu jadi hal yang wajar, mengingat fungsi utama gadget adalah untuk berkomunikasi, belajar dan juga bekerja.

Meski begitu, sebagai umat muslim kita harus senantiasa membaca dan mempelajari Al-Qur’an, di tengah kesibukan kita sehari-hari. Beruntung, kini sudah tersedia situs Al-Qur’an online yang memudahkan.

Tafsirweb jadi salah satu situs Al-Qur’an online, yang cukup mudah untuk digunakan. Tampilannya sederhana, dan kita tidak perlu men-download aplikasi tertentu. Hal ini, memungkinkan pengguna gadget yang sudah berumur, masih bisa membaca Al-Qur’an via gadget.

Lalu bagaimana cara membaca Al-Qur’an via gadget di situs Tafsirweb? Berikut Caranya.

Artikel Terkait
1 daripada 720

Buka browser atau peramban
Seperti telah dijelaskan sebelumnya, Tafsirweb bukan merupakan aplikasi, jadi kita tidak perlu melakukan download terlebih dahulu. Kita hanya memerlukan aplikasi browser seperti Google Chrome di Android atau Safari di iPhone.

Ketik laman situs Tafsirweb
Setelah membuka browser atau peramban, tulis laman situs Tafsirweb di www.tafsirweb.com, di kolom pencarian.

Pilih Surat yang hendak dibaca
Setelah terbuka, kita akan langsung melihat daftar surat-surat Al-Qur’an. Karena tampilannya yang sederhana, membuka situs Tafsirweb pun tidak memerlukan waktu lama.

Klik nomor surat, jika ingin membaca atau mempelajari tafsirnya
Tak butuh waktu lama setelah mengeklik surat yang hendak kita baca, lalu akan muncul ayat-ayat dari surat tersebut. Hal menarik lainnya, kita bisa langsung membaca dan mempelajari tafsirnya hanya dengan mengeklik nomor ayat.

Karena tampilannya yang sederhana, situs Al-Qur’an online Tafsirweb pun sangat mudah dan cepat untuk diakses. Selain itu, jenis dan ukuran font-nya pun jelas dan mudah dibaca. Hal ini, tentu saja memudahkan orang tua kita dalam membaca dan belajar Al-Qur’an via gadget.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?