Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ajinomoto Indonesia Raih Penghargaan Inovasi Halal Terbaik dari Kemenperin

0 3,268

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Ajinomoto Indonesia mendapatkan penghargaan Inovasi Halal Terbaik untuk kategori korporasi dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI.

Produsen bumbu masak ini dinilai berhasil untuk mengembangkan produk saus oriental (SAORI®) berbahan baku lokal untuk menggantikan produk sejenis di pasaran yang mempunyai kandungan arak atau bahan lain yang mengandung alkohol.

Penghargaan diterima langsung di Jakarta oleh Fumihiro Kobayashi selaku Wakil Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia.

Dalam siaran pers, yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini, Yudho Koesbandryo selaku Direktur PT Ajinomoto Indonesia, sekaligus Koordinator Auditor Halal Internal perusahaan mengungkapkan, “Penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan Manajemen Halal kami dan memberikan motivasi serta kebanggan bagi perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat Indonesia yang menjadi prioritas utama kami. Penghargaan ini kami terima dengan penuh syukur sebagai salah satu bentuk apresiasi dari Kemenperin RI, bahwa kami mampu mengembangkan dan memperkuat inovasi produk halal di Indonesia, serta membangun kepercayaan dengan pelanggan kami.”

Artikel Terkait
1 daripada 29

“Selain inovasi untuk produk saus oriental (SAORI®) ini, kami secara konsisten menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua pabrik untuk Jaminan Produk Halal. Penerapan SJH mengacu pada aturan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), dan pada Mei lalu, kami bersyukur bisa mempertahankan peringkat A dan sebagai hasilnya kami meraih Halal Assurance System (HAS) award dari LPPOM MUI,” lanjutnya.

Ditambahkan, pihaknya akan terus melakukan perbaikan dan penyesuaian dengan undangundang dan peraturan lainnya sehingga implementasi SJH di masa depan tetap terjaga dan konsisten melakukan inovasi dan memberikan produk yang baik untuk seluruh keluarga di Indonesia.

Kemenperin RI menyelenggarakan ajang Indonesia Halal Industry Award (IHYA) 2021 secara luring pada 17 Desember 2021 lalu.

Adapun pada tahun ini, Kemenperin RI memberikan penghargaan kepada 14 pemenang atas peran aktif dalam memajukan pengembangan industri halal di Indonesia.

“Hal ini merupakan wujud kolaborasi antara berbagai pihak dalam IHYA. Harapan kami, IHYA 2021 menjadi langkah awal dalam kita bersama dalam rangka membangun ekosistem industri halal nasional, menaikkan reputasi industri lokal, dan meningkatkan daya saing industri nasional di tingkat global,” ujar Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita. (Henry)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?