Take a fresh look at your lifestyle.

Usung Konsep Baduy & Peranakan, Hotel Episode Gading Serpong Siap Manjakan Para Pengunjung

0 3,094
foto : dok. Hotel Episode Gading Serpong

Jakartakita.com – Baru-baru ini telah resmi beroperasi Hotel Episode Gading Serpong yang berlokasi di Curug Sangereng, Kec. Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Hotel berbintang 4 yang berada dibawah naungan JHL Collections, salah satu unit usaha dari JHL Group ini, mengusung konsep kekayaan budaya lokal, sebagai representasi budaya asli Banten, Baduy dan Peranakan.

“Kami berkomitmen untuk tetap konsisten pada konsep budaya lokal sebagai akar utama hotel kami, sehingga para pengunjung yang datang untuk menginap, mendapatkan pengalaman baru dan berbeda, yang membuat mereka nyaman dan merasa dekat dengan kebudayaan asli Banten, serta Baduy dan Peranakan khususnya,” ungkap Christo Gultom selaku Cluster Director of Sales & Marketing Hotel Episode Gading Serpong dalam sambutannya di acara soft opening yang turut dihadiri oleh Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar, Minggu (16/1) lalu.

Ditambahkan, “Komitmen Hotel Episode Gading Serpong terhadap budaya Baduy dan Peranakan tertuang dalam konsep kamar yang berbeda di setiap lantainya, dimana lantai genap bertemakan khas Baduy, dan lantai ganjil bertemakan khas Peranakan.”

Adapun tipe kamar yang tersedia, mulai dari; Deluxe (Luas: 21-meter persegi Unit: 132), Premier (Luas: 27-meter persegi Unit: 37), Eksekutif (Luas: 31-meter persegi Unit: 99), Junior Suite (Luas: 36-meter persegi Unit: 26), dan Family Suite (Luas: 41-meter persegi Unit: 26).

Related Posts
1 daripada 3,738

Tidak hanya pada kamar, konsep Baduy dan Peranakan juga dikemas unik pada fasilitas hotel.

Salah satunya, anyaman kayu pada desain interior Lobby Concierge, yang terisnpirasi dari kain tenun khas Baduy yang bernama motif ‘Adu Mancung’.

Sedangkan ornamen kayu yang diterapkan hampir di seluruh ruang, terinspirasi dari sungai Cisadane yang berkelok-kelok.

“Keseluruhan tata ruang akan membentuk kesatuan yang merupakan paduan dari elemen alam dengan kenyamanan interior,” jelas Christo.

Lebih lanjut disampaikan, keberadaan Grand Ballroom Garuda dan banyaknya ruang pertemuan yang didesain dengan sangat indah dan unik, memantapkan Hotel Episode Gading Serpong sebagai hotel dengan tema gaya hidup dan pusat pertemuan.

Selain itu, juga terdapat Babah Ramu Dine & Bar yang menawarkan pengalaman bersantap dengan beragam kuliner dari Banten, Sunda, dan Peranakan lokal dalam sentuhan modern hingga cita rasa Internasional. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen