Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Maksimalkan Hari Libur Tahun Baru Imlek dengan Kegiatan Seru dan Positif Bersama Anak

0 6,174

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Menghabiskan waktu dengan sang buah hati tidak melulu harus pergi keluar kota atau melakukan aktivitas yang ekstra.

Nyatanya, orang tua bisa menciptakan sendiri kegiatan sederhana dan bermanfaat bagi si kecil.

Adapun di momen Hari Raya Imlek, juga bisa dijadikan momen untuk memperkuat hubungan dengan sang buah hati serta mendukung pertumbuhan mereka.

Melansir siaran pers, Senin (31/1), Annisa Istighfari selaku Strategy Manager PT. AEON Fantasy Indonesia mengatakan, selain berkumpul dengan keluarga, tentunya ada berbagai kegiatan untuk mengasah kreativitas dan menambah wawasan anak.

“Menghabiskan waktu bersama si kecil merupakan privilese untuk para orang tua. Ada kesenangan sendiri yang didapat saat melihat sang buah hati merasa bahagia saat melakukan kegiatan bersama orang tua. Di momen Hari Raya Imlek yang hangat dan kekeluargaan ini, kidzooona menyambut para keluarga untuk bermain dan bersenang-senang di playground kami. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan metode pembayaran ShopeePay sehingga main bersama anak menjadi lebih hemat dengan voucher cashback hingga 100% jika bertransaksi dengan ShopeePay,” jelas Annisa.

Selain itu, lanjut Annisa, pada masa Hari Raya Imlek ini, juga bisa dimanfaatkan oleh orang tua dan sang buah hati untuk melakukan berbagai kegiatan seru dan positif berikut ini, yaitu;

Perkenalkan budaya barongsai kepada si kecil

Artikel Terkait
1 daripada 23

Salah satu kegiatan yang paling populer dan tidak boleh dilewatkan saat menyambut Tahun Baru Imlek adalah menyaksikan pertunjukan barongsai bersama keluarga dan si buah hati. Selain mengenalkan budaya dan tradisi kepada si kecil, masyarakat Tionghoa percaya bahwa tarian barongsai adalah pertunjukan yang membawa keberuntungan serta mampu mengusir roh-roh jahat yang mengganggu manusia. Tidak heran jika pertunjukan ini selalu meriah di tiap perayaan Imlek.

Menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan mengunjungi saudara dan kerabat

Sama dengan hari perayaan lainnya, tradisi Imlek juga biasanya diisi dengan mengunjungi keluarga, kerabat, dan teman-teman untuk berkumpul bersama. Mengunjungi saudara dapat mengajarkan kepada buah hati pentingnya mempererat tali persaudaraan dan pentingnya momen bersama keluarga. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengabadikan momen kumpul keluarga dengan berfoto bersama dan membagikannya di media sosial. Namun, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan agar acara kumpul keluarga tetap aman dan nyaman.

Tampil kompak dengan nuansa merah bersama sang anak

Warna merah pada dekorasi dan pakaian sudah menjadi ciri khas dalam perayaan Imlek. Selain si kecil yang pastinya makin menggemaskan dengan fashion dan aksesoris khas Imlek, ternyata menggunakan warna merah dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa diyakini dapat mengusir makhluk buas atau sejenis Nian yang dapat mengganggu manusia terutama anak kecil.

Tak hanya itu, kamu juga bisa terlihat makin kompak bersama si kecil dengan mengenakan baju berwarna senada. Lebih menariknya lagi, kamu dan keluarga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah voucher free pass selama satu jam atau tambahan waktu bermain di kidzooona selama 30 menit lewat promo Lucky in Red.

Asah kemampuan bersosialisasi dan kreativitas anak di kidzooona 

Setelah berkumpul bersama keluarga, hal lain yang dapat dilakukan bersama si kecil untuk mengisi waktu liburan di Hari Raya Imlek adalah bermain di playground. Kamu bisa mengunjungi playground yang ada di pusat perbelanjaan di mana anak bisa bermain, mendapatkan pengalaman yang seru, dan mendapatkan teman sebaya yang baru. kidzooona dapat menjadi salah satu alternatif playground untuk sang anak mengeksplorasi berbagai aktivitas dan permainan, seperti mandi bola, menari, menggambar, mewarnai, bermain permainan tradisional, hingga bermain alat musik.

“Berbagai aktivitas untuk meningkatkan kreativitas di kidzooona memerhatikan secara detail kebersihan area sesuai protokol kesehatan. Kami juga memastikan area playground kami ramah anak dan aman dengan diberlakukannya pembatasan jumlah pengunjung. Jika masih khawatir untuk menghabiskan waktu di luar rumah, kidzooona kini menyediakan program tour secara virtual. Selain mengajarkan destinasi pariwisata kepada sang buah hati, kegiatan online ini juga diharapkan dapat mengasah kemampuan bersosialisasi anak melalui interaksi dengan teman sebayanya,” ujar Annisa. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?