Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jaga Kualitas Layanan, XL Axiata Perkuat Jaringan 4G di Likupang Guna Mendukung Pertemuan Perdana W20 Presidensi Indonesia

0 2,813

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : dok. xl axiata

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) secara khusus menyiapkan jaringan telekomunikasi dan data 4G guna mendukung pertemuan perdana Women20 Presidensi Indonesia di Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Dalam rangka event yang berlangsung 14-16 Februari 2022 tersebut, XL Axiata telah menyiapkan jaringan dari sisi kapasitas maupun area cakupan layanan. Sebuah mobile BTS (MBTS) bahkan telah dikerahkan ke lokasi untuk mendukung jaringan yang sudah ada di sana.

“Pertemuan W20 Presidensi Indonesia sebagai bagian dari rangkaian acara G20 ini sangat prestise, dan memiliki nilai strategis bagi pemerintah dan Republik Indonesia. Untuk itu, menjadi kehormatan bagi kami dari XL Axiata untuk ikut mendukung kelancaran dan kesuksesannya. Kami benar-benar akan menjaga kualitas layanan telekomunikasi dan data, baik selama acara ini berlangsung maupun sebelum dan sesudahnya,” jelas Dodik Ariyanto selaku Group Head East Region XL Axiata dalam keterangan pers, Sabtu (12/2).

Artikel Terkait
1 daripada 55

Dodik menambahkan, selain mengerahkan MBTS 4G, XL Axiata juga menempatkan tim teknik secara khusus selama acara pertemuan berlangsung. Tim ini akan terus memastikan kebutuhan atas layanan telekomunikasi dan data bisa terjaga selama dibutuhkan oleh para peserta pertemuan dan para pemangku kepentingan yang terkait dengan penyelenggaraan acara tersebut.

Adapun pada pertemuan W20 Presidensi Indonesia di Likupang tersebut, acara akan digelar secara hybrid, yang akan dihadiri sekitar 150 orang peserta termasuk perwakilan dari para negara anggota G20.

Mereka berasal dari Amerika Serikat, Argentina, Brasil, Australia, Kanada, Meksiko, Turki, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, Jerman, Inggris, India, Arab Saudi, Afrika Selatan, Italia, Indonesia, Prancis, Rusia, ditambah Uni Eropa.

Di kawasan seputaran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, jaringan XL Axiata didukung oleh 5 BTS 4G.

Sementara itu, di seluruh Kabupaten Minahasa Utara, tersedia total 44 BTS 4G, yang menjangkau 10 desa/kelurahan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?