Take a fresh look at your lifestyle.

FreshBox Tawarkan Solusi untuk Anak Rantau Agar Bisa Makan Enak Namun Bisa Berhemat

0 2,290
foto : istimewa

Jakartakita.com – Memutuskan untuk merantau dan hidup jauh dari keluarga bukanlah keputusan yang mudah.

Bermacam kebiasaan dan gaya hidup baru kerap diterapkan oleh para perantau yang sebelumnya terbiasa tinggal bersama keluarga.

Mulai dari hal sederhana, seperti urusan santapan harian, hingga tantangan untuk berhemat di tengah banyaknya pengeluaran.

Tidak jarang, anak rantau kerap menyiasatinya dengan mengonsumsi produk makanan instan yang enteng di kantong dan mengenyangkan, terlebih ketika budget bulanan mulai menipis.

Padahal, sebenarnya ada banyak cara, untuk mengisi perut tanpa harus menguras dompet.

Contohnya, dengan memasak menu sederhana, kamu bisa menakar porsi makan untuk waktu makan berikutnya, sehingga waktu dan biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih hemat dibandingkan dengan membeli makanan dari luar.

“Memasak untuk kebutuhan sehari-hari bisa menjadi sebuah tantangan bagi masyarakat yang tinggal sendiri, terlebih ketika ia memiliki kesibukan lainnya. Menyadari hal tersebut, FreshBox hadir sebagai solusi layanan berbelanja kebutuhan produk segar untuk dapur mulai dari sayur-mayur, buah, seafood, ragam daging, hingga kebutuhan dapur harian dengan harga dan kualitas terbaik. Kami harap, kehadiran aplikasi FreshBox yang dilengkapi dengan layanan pengiriman cepat menggunakan armada mobil, gratis ongkir, serta diskon setiap harinya, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang merantau dalam urusan dapur, terlebih dalam menghemat pengeluaran bulanan. Lebih lagi, pada tanggal 15-21 Februari ini, FreshBox bersama ShopeePay menghadirkan promo cashback hingga 100% apabila menggunakan metode pembayaran ShopeePay agar berbelanja bisa semakin hemat,” terang Matthew James selaku Managing Director PT Berkah Tani Sejahtera (FreshBox), dalam siaran pers, Kamis (17/2).

Related Posts
1 daripada 3,885

Lebih lanjut, ia membeberkan beberapa tips ala FreshBox untuk anak rantau agar bisa makan enak, namun juga bisa berhemat;

Mulailah dengan belajar masak menu sederhana

Memasak bisa menjadi salah satu solusi yang dilakukan untuk menghemat pengeluaran. Selain kamu bisa menekan budget membeli makanan siap saji, kamu bisa secara langsung memilih kualitas dan kebersihan bahan makanan yang kamu masak. Tidak perlu menu yang sulit, kamu bisa mulai  memasak menu sederhana dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Carilah resep masakan sederhana dan tidak memerlukan banyak peralatan dapur. Agar semakin praktis, kamu bisa memesan bahan masakan di aplikasi FreshBox dan mendapatkan semua bahan baku yang dibutuhkan dalam satu waktu. Tanpa harus repot berbelanja sendiri, kamu bisa gunakan waktu luangmu untuk menonton tutorial memasak sembari menunggu pesanan FreshBox sampai di depan pintu.

Hindari kebiasaan membuang makanan dengan membuat meal plan

Salah satu siasat untuk mengurangi pengeluaran yang tidak perlu adalah dengan membuat rencana makan atau meal plan selama rentang waktu tertentu. Meal plan akan membantumu dalam menentukan bahan makanan yang dibutuhkan sesuai dengan takarannya. Selain itu, dengan menyusun meal plan yang sesuai dengan kebutuhan, kamu bisa menghindari pembelian bahan-bahan dapur yang berlebihan. Meal plan yang disusun secara lengkap pun akan memudahkanmu dalam mengetahui nutrisi apa saja yang akan dikonsumsi selama kurun waktu tertentu.

Pangkas waktu dan biaya dengan rajin cek promo belanja online di platform terpercaya

Belum afdal rasanya apabila anak rantau tidak update soal berbagai macam promo, tak terkecuali untuk urusan dapur. Zaman sekarang, segala kebutuhanmu sebagai anak rantau bisa dipenuhi secara online, lho! Dengan memanfaatkan promo, kamu tetap bisa mendapatkan produk berkualitas namun dengan harga yang lebih bersahabat.

Membeli bahan masakan bersama teman agar lebih murah

Terkadang, membeli kebutuhan pokok atau bahan masakan dalam jumlah banyak akan jauh lebih murah dibandingkan dengan harga satuan. Ajaklah teman, sahabat, atau bahkan tetangga kostmu untuk berbelanja bahan masakan bersama. Selain lebih murah, kamu juga bisa manfaatkan kesempatan ini untuk menjalin silaturahmi lebih dalam lagi melalui kegiatan memasak bersama sebagai ajang quality time. Cara ini pun akan menghindarkanmu dari kemungkinan membuang bahan masakan karena ada lebih banyak orang yang mengonsumsinya. Dan lagi, meskipun jauh dari keluarga di rumah, kamu tetap bisa merasakan kehangatan dan sensasi makan bersama orang-orang terdekat. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen