Take a fresh look at your lifestyle.

Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Turkish Airlines

0 13,469

Jakartakita.com – Pada awal tahun 2022, warga Indonesia diramaikan dengan berita keluarga Anang Hermansyah yang baru saja pulang dari Turki. Kepulangan mereka mengundang reaksi netizen karena dianggap membawa virus varian omicron.

Terlepas dari itu, Serial “Layangan Putus” semakin memantik minat warga Indonesia untuk mengunjungi Turki. Oleh sebab itu, Anda menerapkan segala upaya agar dapat berlibur ke Turki. Diantaranya adalah mencari harga tiket murah ke Turki.

Silahkan cek harga Turkish Airlines di sini untuk mengetahui tiket kelas ekonomi Jakarta – Istanbul.

Apa itu Turkish Airlines?

Turkish airlines merupakan salah satu maskapai penerbangan terbaik dari turki.Maskapai nasional dari Turki berdiri dari tanggal 20 Mei 1933. Kantor pusat Turkish Airlines berada di area bandara Atatürk di Yeşilköy, Bakırköy, Istanbul.

Maskapai nasional dari Turki ini melayani 41 penerbangan domestik dan 203 penerbangan internasional. Melihat dari nomor destinasi, Turkish Airlines adalah maskapai ke-4 terbesar di dunia.

Durasi Penerbangan Jakarta – Istanbul

Untuk sekali penerbangan, Anda akan menempuh waktu selama 12 jam 15 menit. Sedangkan penerbangan nonstop Jakarta – Istanbul menempuh waktu 24 jam. Angka ini adalah rata-rata durasi penerbangan.

Cara Mendapatkan Tiket Kelas Ekonomi Turkish Airlines

Anda dapat memperoleh tiket kelas ekonomi tujuan Jakarta – Turki dengan cara memakai harga promo maskapai. Promo tiket pesawat bisa diperoleh melalui aplikasi travelling manapun, salah satunya lewat Traveloka.

Fitur Kelas Ekonomi Turkish Airlines

Sebagai penumpang, Anda perlu tahu apa yang ada di kelas ekonomi Turkish Airlines.

Varian Pesawat yang Digunakan

Turkish Airlines memiliki berbagai varian pesawat untuk penerbangan jarak jauh. Berdasarkan ulasan Turkish Airlines Economy, Anda akan naik pesawat Boeing 777-300, Airbus 300. Serta kemungkinan terbang menggunakan Airbus A350 atau Boeing 787 Dreamliner.

Setiap pesawat memiliki peta kursi kelas ekonomi yang berbeda. Boeing 777, 787 Dreamliner dan Airbus A350 memiliki konfigurasi 3-3-3, artinya pesawat memiliki tiga kursi di kiri, tengah, dan kanan.

Airbus A330 dan A340 menawarkan konfigurasi 2-4-2. Ini berarti terdapat dua kursI di kiri dan kanan serta empat kursi di tengah. Sangat pas untuk bepergian berdua dan menghindari kursi tengah yang kosong.

Fasilitas Berat Bagasi

Maskapai Turkish Airlines menawarkan dua kapasitas bagasi yaitu 20 KG untuk bagasi terdaftar dan 7 KG untuk bagasi kabin. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kegiatan Anda di Turki.

Fasilitas Tempat Duduk

Tempat duduk kelas ekonomi Turkish Airlines memiliki sandaran kepala yang dapat dipindahkan untuk kenyamanan istirahat Anda.Mengingat perjalanan dari Jakarta – Istanbul memakan waktu 12 jam.

Kursi duduk ini memiliki jarak kaki antara 30 sampai 33 inci, tergantung pesawat yang dipakai. Tersedia pula stop kontak di bawah dan belakang kursi untuk mengisi baterai ponsel. Serta fasilitas hiburan dari maskapai.

Related Posts
1 daripada 6,421

Makanan di Turkish Airlines

Turkish Airlines menyajikan makanan dengan kualitas tinggi untuk kelas ekonomi dengan bahan-bahan pilihan.

Untuk penerbangan semalaman, Anda mendapatkan sarapan dan makan malam. Namun, Anda dapat meminta persyaratan khusus seperti diet dapat mengajukan permintaan 24 jam sebelum penerbangan. Akomodasi ini termasuk makanan halal, vegan, dan makanan untuk penderita diabetes.

Layanan dari Turkish Airlines

Pelayanan dari Turkish Airlines untuk kelas ekonomi selama perjalanan berupa penutup telinga, masker tidur, kaus kaki, sikat gigi, pasta gigi, dan pelembab. Biasanya fasilitas ini hanya didapatkan penumpang kelas bisnis, namun pelayanan juga merambah kepada kelas ekonomi.

Tips Melakukan Perjalanan Jakarta – Istanbul dengan Kelas Ekonomi

1.    Dapatkan tiket melalui aplikasi Traveloka

Untuk menghemat pengeluaran Anda, pesan tiket Jakarta – Istanbul di Traveloka. Pesan segera  lewat aplikasi Traveloka. Langsung cek harga Turkish Airlines di Traveloka.

2.    Bawa makanan pribadi selama perjalanan

Meskipun maskapai Turkish Airlines menawarkan berbagai makanan berkualitas untuk kelas ekonomi, ingat bahwa sekarang adalah kondisi new normal. Selain itu, kebijakan terkait Covid-19 terus berubah sampai kondisi yang belum ditentukan.

Oleh sebab itu, bawalah makanan pribadi yang sekiranya Anda butuhkan. Untuk berjaga-jaga saja apabila pihak maskapai tidak bisa menyediakan makanan tersebut karena bentrok dengan kebijakan Covid-19.

3.    Bawalah headphone peredam bising

Apapun maskapainya, banyak hal random terjadi di penerbangan kelas ekonomi. Salah satunya adalah suara bising dari penumpang lain.

Hal-hal tersebut mengganggu perjalanan Anda. Namun, semua itu sesuatu diluar kendali Anda. Sebab, semuanya sama-sama sudah membayar tiket.

Oleh sebab itu, Anda bisa menyiasati dengan membawa headphone peredam bising. Gunakan itu ketika Anda merasa terganggu. Maka, perjalanan Anda jadi lebih menenangkan.

4.    Sediakan selimut tipis

Berjam-jam di ruangan ber-ac tentu tidak nyaman, apalagi dalam waktu 12 jam. Gunakan selimut tipis untuk melindungi kaki Anda selama perjalanan. Sebagai pendukun, pakailah pakaian berlapis untuk memberi kehangatan.

5.    Hiburlah diri Anda sendiri

Terkadang acara hiburan dari maskapai kurang menghibur Anda selama perjalanan. Mungkin Anda sedang badmood atau memang tidak suka sama sekali. Oleh sebab itu, hiburlah diri Anda dengan berbagai pilihan.

Anda bisa bermain video game, melanjutkan series yang belum selesai, ngobrol dengan penumpang lainnya, ataupun membuat konten. Manfaatkan waktu tersebut untuk menghibur diri karena perjalanan Jakarta – Istanbul menempuh waktu sekitar 12 jam.

Itulah beberapa hal sekilas tentang Turkish Airlines. Apabila Anda berencana untuk pergi ke Turki, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat hanya melalui Traveloka Lifestyle SuperApp, untuk mendapatkan berbagai macam keuntungan menarik lainnya!

Tinggalkan komen