Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bastianini Juara MotoGP Amerika

0 1,937

Jakartakita.com – Pebalap tim Gresini Ducati Enea Bastianini keluar sebagai juara MotoGP Amerika Serikat 2022 setelah menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 20 putaran dalam balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Senin (11/4/2022) dini hari WIB. Pebalap Italia tersebut finis dalam waktu 41 menit 23,111 detik.

Gelar juara yang diraih merupakan yang kedua bagi Bastianini di ajang MotoGP, keduanya diraih musim ini.

Bastianini yang start dari posisi kelima dapat merangsek ke urutan ketiga saat balapan dimulai. Ia berada di belakang pebalap Ducati Jack Miller dan pebalap tim Pramac Ducati Jorge Martin.

Saat tersisa tujuh putaran, Bastianini merebut posisi kedua dari Martin. Dua putaran kemudian, Bastianini merebut posisi terdepan dari Miller.

Artikel Terkait
1 daripada 205

Bastianini pada akhirnya finis pertama, sedangkan pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins finis di peringkat kedua. Miller melengkapi podium dengan finis di peringkat ketiga.

Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez finis di peringkat keenam meski melakukan kesalahan fatal saat start. Marquez yang start dari posisi kesembilan sempat terlempar ke urutan terakhir akibat menekan tombol pit limiter.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More