Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

KlikDokter Pindahkan Kantor Pusatnya ke Kawasan Digital Hub BSD City

0 1,369

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Akhir tahun lalu, Kementerian Kesehatan RI bersama United Nations Development Programme (UNDP) meluncurkan blueprint Strategi Transformasi Digital Kesehatan 2024 yang menitikberatkan penggunaan aplikasi kesehatan untuk pelayanan publik.

Aplikasi kesehatan merupakan salah satu upaya pelayanan kesehatan berbasis teknologi yang menjadi andalan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Kehadiran aplikasi kesehatan ini banyak memberi dampak positif bagi pusat layanan kesehatan rumah sakit maupun klinik yang harus membatasi konsultasi tatap muka untuk menghindari risiko penularan Covid-19.

Dengan begitu, sektor kesehatan dapat terus meningkatkan dan mengembangkan inovasi layanan kesehatan di ranah digital.

Adapun KlikDokter, merupakan salah satu perusahaan yang memfasilitasi instansi kesehatan untuk dapat melayani masyarakat dengan penerapan teknologi digital. Perusahaan yang berkembang pesat di masa pandemi tersebut, kini memindahkan kantor pusatnya dari Jakarta ke kawasan Digital Hub BSD City.

Artikel Terkait
1 daripada 198

Hadirnya KlikDokter dalam ekosistem Digital Hub akan memperluas jangkauan masyarakat dalam akses kesehatan, serta menjadi tempat bagi para tenaga medis untuk saling berkolaborasi menghasilkan pelayanan-pelayanan kesehatan terbaik dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Direktur Utama KlikDokter, Hendra Tjong mengatakan, bahwa lokasi pusat KlikDokter yang baru diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan digital dan non-digital yang lebih baik dan terpercaya di Indonesia.

“Perpindahan kami ke Digital Hub BSD City yakni Silicon Valley versi Indonesia ini merupakan upaya perusahaan untuk memperkuat diri agar semakin inovatif dalam menghadirkan pelayanan kesehatan. Kami harap tim dapat bekerja lebih efisien dengan kemudahan akses dan luasnya digital network di ekosistem Digital Hub, sehingga perusahaan dapat berkembang dan dapat melayani masyarakat dengan lebih optimal,” ungkap Hendra dalam keterangan pers, Minggu (17/4).

Di kesempatan yang sama, Chief Digital Technology Ecosystem & Development – Sinar Mas Land, Irawan Harahap menyampaikan, “Kami menyambut baik KlikDokter yang merupakan startup di bidang healthtech pertama yang hadir di kawasan Digital Hub. Semoga kedekatan lokasi kantor KlikDokter dengan perusahaan-perusahaan digital lain dapat membuahkan inovasi yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat.”

Sinar Mas Land turut mengambil bagian dalam perkembangan ekonomi digital di Indonesia dengan meluncurkan kawasan Digital Hub seluas 25,86 hektare pada 2017 lalu.

Kawasan ini ditujukan bagi komunitas dan sejumlah perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start-up, technology leaders, hingga institusi pendidikan di bidang teknologi informasi (TI) science.

Saat ini, pengembangan secara fisik infrastruktur dan fasilitas telah dinikmati oleh sejumlah perusahaan di bidang teknologi, di antaranya; NTT, Traveloka, Apple Developer Academy, SIRCLO, MyRepublic, BIZZY, AWS Academy, hingga Monash University.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?