Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dukung Pelaku Usaha UMi-UMKM, Pegadaian, BRI & PNM Gelar ‘Festival Pasar Senyum Rakyat’ di Alun-Alun Kasepuhan Cirebon

0 1,107

Tiket Pesawat Murah Airy

Foto : Dok. Pegadaian

Jakartakita.com – Tiga entitas Holding Ultra Mikro (UMi) yang terdiri dari BRI, Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali mengobarkan semangat pemberdayaan UMKM.

Kali ini, dalam bentuk Festival Pasar Senyum Rakyat dengan tagar #SemuaBisaSenyum, yang digelar di Alun-Alun Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat.

Festival ini digelar sebagai ajang unjuk gigi para pelaku usaha, untuk memperkenalkan produk-produk unggulan yang dimiliki, agar diketahui oleh masyarakat luas.

Kegiatan ini juga diharapkan memberi nilai tambah bagi para pelaku usaha Ultra Mikro.

Nilai tambah dimaksud, diantaranya; kemudahan akses pembiayaan yang mudah dan terjangkau, hingga peningkatan kapabilitas para pelaku usaha, agar usaha mereka dapat tumbuh dan berkelanjutan.

Sekitar 50 tenan mitra binaan dari 3 entitas, ikut serta dalam festival ini, diantaranya; 25 usulan mitra binaan BRI, 15 dari Pegadaian, dan 10 dari PNM. Mulai dari kuliner, kerajinan, hingga produk fashion.

Artikel Terkait
1 daripada 17

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, Festival Pasar Senyum Rakyat ini merupakan ajang pembuktian bagi para pengusaha untuk menunjukkan eksistensi, bahwa mereka memiliki peranan penting terhadap perkembangan ekonomi indonesia.

“Sentra layanan ultra mikro (SenyuM) merupakan spirit bersama Pegadaian, BRI, dan PNM untuk menciptakan ekosistem yang mendukung para pelaku usaha mikro di indonesia untuk dapat berkembang, berkelanjutan dan memiliki daya saing. Kolaborasi ketiga entitas tersebut semakin memudahkan akses dalam memperoleh produk dan layanan secara terintegrasi,” jelasnya, seperti dilansir dalam keterangan pers, Senin (18/4).

“Bagi masyarakat yang ingin berbelanja di pasar rakyat ini tidak perlu sungkan, karena setiap transaksi yang diberikan untuk para pelaku usaha disini, menjadi bukti dukungan kita dalam membantu UMKM naik kelas,” sambungnya.

Masyarakat yang datang ke Festival Pasar Senyum Rakyat juga berkesempatan mengikuti talkshow inspiratif, dengan narasumber pelaku usaha yang sukses mengembangkan bisnisnya.

Pengunjung juga akan mendapatkan literasi untuk mengembangkan bisnis melalui pasar digital.

Kegiatan ini digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat.

Setiap pengunjung harus check-in menggunakan aplikasi peduli lindungi dan disediakan layanan swab antigen. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?