Take a fresh look at your lifestyle.

Perez Juara F1 GP Monako

0 3,851

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull Racing Sergio Perez keluar sebagai juara F1 GP Monako 2022 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 77 putaran dalam balapan yang berlangsung di Circuit de Monaco, Minggu (29/5/2022). Pebalap Meksiko tersebut finis dalam waktu 1 jam 56 menit 30,265 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ketiga diraih di ajang F1 bagi Perez, yang pertama musim ini.

Balapan sempat tertunda akibat hujan deras yang melanda sirkuit. Ketika akhirnya dimulai, para pebalap start di belakang safety car.

Namun kondisi hujan deras yang terus berlangsung membuat bendera merah dikibarkan dan para pebalap kembali ke pitstop. Usai hujan mereda, balapan kembali dilangsungkan dengan start kembali di belakang safety car.

Related Posts
1 daripada 7,044

Perez start dari posisi ketiga dalam balapan kali ini, di belakang pebalap Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Pada putaran ke-17, ia melakukan piststop untuk melakukan pergantian ban menjadi intermediate. Saat kembali ke lintasan, Perez menempati peringkat lima.

Pada putaran ke-19, Leclerc dan rekan setim Perez, Max Verstappen, masuk pitstop untuk melakukan pergantian ban menjadi intermediate. Tiga putaran berselang, Leclerc dan Sainz masuk pitstop untuk mengganti ban menjadi slick.

Perez dan Verstappen berganti masuk pitstop pada putaran ke-23 untuk mengganti ban menjadi slick. Setelah melakukan pitstop, Perez menempati posisi pertama diikuti Sainz, Verstappen, dan Leclerc.

Pada putaran ke-27, pebalap Haas Mick Schumacher menabrak tembok pembatas sirkuit hingga bendera merah dikibarkan. Para pebalap kembali ke pitstop.

Setelah serpihan mobil balap Schumacher dibersihkan dari lintasan, balapan kembali dimulai di belakang safety car. Perez dapat mempertahankan posisi terdepan sampai finis. Sainz finis di peringkat kedua, sedangkan Verstappen finis di peringkat tiga.

Tinggalkan komen