Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bidik UKM Bermodal Kecil, Koperasi Jasa Tunas Insan Madani Resmikan Cabang Baru di Serang

1,475

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Koperasi Jasa Tunas Insan Madani meresmikan pembukaan kantor cabang yang baru, berlokasi di Komplek Perumahan Safira Regency Kota Serang, Kel. Sepang, Kecamatan Tatakan Provinsi Banten, Kamis (21/7).

Peresmian ini juga bertepatan dengan perayaan syukuran HUT Koperasi Jasa Tunas Insan Madani yang ke-dua.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Direktur Koperasi Jasa Tunas Insan Madani serta jajaran manajemen.

“Sejak koperasi ini berdiri tahun 2020, kita sudah membuka cabang Serang 1 dan Serang 2 serta Pandeglang 1 dan Pandeglang 2. Tapi itu proses dimana produk ini adalah untuk membantu memberi modal kepada para pedagang kecil. Tahun 2021 saat Covid-19 melanda, kita tunda untuk membukanya, dan pada hari ini, kami Koperasi Tunas berkomitmen untuk jalan kembali kepada anggota-anggota Koperasi Tunas,” ungkap Deddy Kusnadi selaku Ketua Koperasi Jasa Tunas Insan Madani disela-sela kegiatan acara peresmian.

Deddy berharap, dengan dibukanya koperasi Serang 1, animo masyarakat, khususnya masyarakat Koperasi Tunas kembali menggeliat, dimana usaha UKM ini, pemerintah men-support untuk memberikan modal usaha kepada masyarakat kecil.

Artikel Terkait
1 daripada 29

“Keseluruhan untuk Koperasi Tunas baru ada 4 cabang, yakni di Kota Serang 1, Serang 2 dan Surabaya 1, Surabaya 2. Tapi itu produknya beda, lebih ke pensiunan TNI dan POLRI,” ungkap Deddy.

Lebih lanjut diungkapkan, tujuan dibukanya Koperasi Tunas di daerah perumahan ini, untuk membidik market pedagang -pedagang kecil yang belum tersentuh di daerah-daerah.

“Di kota-kota besar kan sudah ada pemodal-pemodal besar seperti bank, tapi kalau di daerah kecil sekali. Nah, Koperasi Tunas muncul dalam hal pemberian modal usaha. Hal ini sebagai acuan kami untuk membantu ke bagian masalah-masalah kecil khususnya permodalan,” terangnya.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Ia merinci, pihaknya memberikan modal usaha dari Rp500 ribu, 1 juta, 1,5 juta dan maksimum sampai Rp5 juta.

“Kalau Rp5 juta ini, kami berikan khusus kepada pedagang yang besar. Tapi rata-rata untuk pedagang seperti Mie ayam, Bakso, Bubur Ayam itu kan modal 1 sampai 2 juta mereka sudah cukup,” tambah Deddy.

Rencananya, sampai bulan Desember 2022, Koperasi Tunas menargetkan akan memiliki 7 cabang yang tersebar di wilayah Serang , Padeglang, Banten, Klaten dan Surabaya. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More