Take a fresh look at your lifestyle.

Verstappen Juara F1 GP Hongaria

0 1,971

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen keluar sebagai juara F1 GP Hongaria 2022 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 70 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Minggu (31/7/2022). Pebalap Belanda tersebut finis dalam waktu 1 jam 39 menit 35,912 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-28 diraih Verstappen di ajang F1, yang kedelapan musim ini.

Verstappen start dari posisi ke-10 dalam balapan kali ini. Pebalap Mercedes George Russell menempati pole position.

Benturan terjadi antara mobil balap yang dikendarai pebalap Haas Kevin Magnussen dan pebalap McLaren Daniel Ricciardo serta pebalap Aston Martin Sebastian Vettel dan pebalap Williams Alex Albon di awal balapan, akibatnya virtual safety car diberlakukan.

Setelah virtual safety car berakhir pada putaran ketiga, Verstappen menempati posisi kedelapan di belakang pebalap Alpine F1 Team Fernando Alonso. Verstappen dapat melewati Alonso pada putaran kelima. Dua putaran berselang, Verstappen melewati rekan setim Alonso, Esteban Ocon.  

Related Posts
1 daripada 7,049

Pada putaran ke-12, Verstappen mampu melewati pebalap McLaren Lando Norris untuk menempati posisi kelima. Pebalap Mercedes Lewis Hamilton di posisi keempat.

Verstappen masuk pitstop pada putaran ke-16, sedangkan Hamilton melakukannya pada putaran ke-20. Seusai Hamilton pitstop, Verstappen berganti menempati posisi keempat.

Pada putaran ke-41, Verstappen dapat melewati pebalap Ferrari Charles Leclerc untuk menempati posisi ketiga. Namun satu putaran berselang, Verstappen mengalami spin sehingga dapat dilewati Leclerc. Pada putaran ke-45, Verstappen kembali melewati Leclerc.

Pebalap Ferrari Carlos Sainz masuk pitstop pada putaran ke-46, lalu Russell pitstop pada putaran ke-50 sehingga Verstappen menempati posisi terdepan.

Verstappen pada akhirnya dapat finis pertama, diikuti Hamilton di peringkat kedua. Russell melengkapi podium dengan finis di peringkat ketiga.

Tinggalkan komen