Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Apresiasi Loyalitas Nasabah, Bank DBS Indonesia Tingkatkan Transformasi Digital & Solusi Keberlanjutan

0
foto : istimewa

Jakartakita.com – Berdasarkan temuan Entrust dalam laporan The Great Payments Disruption yang dirilis pada tahun 2022, sebanyak 75% nasabah bank di Indonesia mempertimbangkan untuk melakukan aktivitas perbankan tanpa harus pergi ke kantor cabang (branchless), dengan 71% di antaranya memilih aplikasi perbankan di ponsel atau tablet untuk menunjang aktivitas perbankannya.

Lebih lanjut, nasabah di Indonesia lebih menyukai metode pembayaran melalui e-wallet dibandingkan kartu debit atau kredit fisik.

Hal ini turut mendukung ekonomi digital Indonesia untuk tumbuh delapan kali lipat pada tahun 2030 mendatang seperti yang kerap diprediksikan.

Menyikapi temuan ini, Bank DBS Indonesia melalui digibank by DBS secara konsisten melakukan transformasi digital yang dipersonalisasi untuk memudahkan urusan perbankan nasabah serta menghadirkan rangkaian edukasi terpadu bagi nasabah.

Adapun pada momentum Hari Pelanggan Nasional tahun ini, Bank DBS Indonesia berterima kasih kepada nasabah atas kepercayaan dan kebersamaan serta kolaborasi yang dijalin dengan nasabah selama 33 tahun.

ā€œKami berterima kasih sebesar-besarnya kepada nasabah atas kepercayaan dan kesetiaannya dalam memilih layanan Bank DBS Indonesia. Sejak awal berkiprah, kami memiliki visi kuat untuk mengakomodasi aspirasi nasabah, termasuk dalam menghadirkan layanan perbankan digital dan berkontribusi kepada pembangunan berkelanjutan sesuai dengan aspirasi kami sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif atau purpose-driven bank. Komitmen teguh ini pun mengantarkan kami ke beberapa prestasi penting, termasuk meraih predikat sebagai Bank Terbaik Dunia tahun 2020 di peringkat kedua, serta Bank Terbaik Dunia 2021 di peringkat pertama,ā€ terang Rudy Tandjung selaku Consumer Banking Director, PT Bank DBS Indonesia seperti dilansir dalam siaran pers, Kamis (08/9).

Ia merinci, pada momentum Hari Pelanggan Nasional tahun ini, Bank DBS Indonesia memberikan apresiasi berupa e-voucher TADA bagi lebih dari 1.500 nasabah yang terpilih.

Apresiasi ini berlangsung dari 5 hingga 9 September 2022, dan nasabah yang terpilih akan dihubungi melalui e-mail.

Perayaan juga diadakan di kantor cabang DBS Treasures dan DBS Treasures Private Client dengan membagikan minuman dan voucher belanja untuk terus memperkenalkan fitur bayar beli ā€œTop up eMoneyā€ di digibank by DBS kepada para nasabah loyal.

Selain itu, Bank DBS Indonesia juga mengadakan berbagai kuis dan kontes menarik berhadiah voucher Rp500.000 di Instagram @dbsbankid dan @digibankid yang dapat diikuti oleh seluruh nasabah Bank DBS Indonesia.

Artikel Terkait
1 daripada 27

ā€œBank DBS Indonesia berupaya untuk tidak hanya menjadi sekedar bank, tetapi juga sebagai seorang sahabat yang selalu memberikan yang terbaik untuk nasabahnya. Pada momentum Hari Pelanggan Nasional ini, Bank DBS Indonesia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh nasabah yang terus mendukung bank dalam membuat dunia ini menjadi lebih baik melalui kegiatan yang berkelanjutan,ā€ jelas Rudy. 

Sejak diluncurkan pada 2017, digibank by DBS telah bertransformasi menjadi full-fledged digital banking yang memberikan berbagai kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah.

Aplikasi digibank by DBS menawarkan beragam pilihan produk investasi yang lengkap mulai dari Rp100ribu, fitur pembayaran yang lengkap, dengan disertai proses pengajuan kartu kredit dan pinjaman dalam 60 detik. 

digibank by DBS juga dilengkapi dengan teknologi keamanan yang terdepan dengan menggunakan verifikasi biometrik untuk pembukaan rekening dan menggunakan soft token untuk keamanan bertransaksi.

Tidak hanya bertransformasi untuk menghadirkan beragam layanan digital unggulan, Bank DBS Indonesia juga mewujudkan aspirasi nasabah untuk berkontribusi positif terhadap keberlanjutan lingkungan dan sosial.

Melalui rekening Green Savings, nasabah dapat mendukung wirausaha sosial terpilih seperti Krakakoa yang berupaya meningkatkan kesejahteraan para petani kakao di Indonesia melalui penyisihan langsung sebagian bunga tabungan.

Selain itu, Bank DBS Indonesia bersama DBS Foundation turut aktif menumbuh-kembangkan wirausaha sosial (social enterprise) serta Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia melalui pendanaan, pembinaan, serta kolaborasi.

Bank DBS Indonesia juga menghadirkan program Pay it Forward yang memungkinkan nasabah DBS Treasures dan DBS Treasures Private Client memperoleh promosi menarik dan apresiasi ketika membeli produk dari wirausaha sosial binaan.

Pada 2018, Bank DBS Indonesia pertama kali dinobatkan sebagai ā€˜Bank Terbaik di Duniaā€™ oleh Global Finance, serta meraih penghargaan serupa dari Euromoney yang berbasis di Inggris (Bank Terbaik Dunia – 2019, 2021) dan media Financial Times serta The Banker (Global Bank of the Year – 2018, 2021).

Selain itu, Bank DBS Indonesia juga meraih penghargaan tertinggi dari Global Finance sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 2020 dan 2022.

Tercatat, Bank DBS Indonesia juga meraih penghargaan global Bank Terbaik di Dunia sebanyak tujuh prestasi dalam lima tahun berturut-turut, yakni sejak 2018 hingga 2022.

Seluruh prestasi ini memberikan semangat bagi Bank DBS Indonesia untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan digital perbankan andalan bagi nasabah dan memperluas inklusi keuangan di Indonesia.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More