Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

PBSI Jakarta Selatan Dukung Penuh Moestopo Cup 2022

0 1,360

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam rangka membantu pembibitan atlet-atlet muda, khususnya di cabang olahraga bulu tangkis baik di tingkat provinsi maupun nasional, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) bakal menggelar Moestopo Cup 2022.

Adapun ajang ini bakal didukung penuh oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jakarta Selatan.

“Sudah sejak lama Universitas Moestopo menerima atlet dari berbagai cabang olahraga dan memberikan beasiswa kepada atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga. Penyelenggaraan Moestopo Cup 2022 ini mempertegas komitmen kami dalam mendukung berbagai program pemerintah, khususnya di bidang olahraga.,” terang Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si., dalam keterangan pers, Rabu (14/9).

Ditambahkan, dengan adanya Moestopo Cup 2022 ini, Universitas Moestopo berharap mampu membantu negara dalam upaya meningkatkan prestasi atlet bulu tangkis dari berbagai level umur.

Apalagi, setelah beberapa tahun vakum karena pandemi Covid-19, penyelenggaraan Moestopo Cup 2022 juga dipandang akan mampu menjadi salah satu penyemangat atlet-atlet bulu tangkis di Indonesia untuk bangkit dan berprestasi.

“Kami berharap, Moestopo Cup 2022 bisa menjadi ajang unjuk prestasi bibit unggul di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan harapan nantinya atlet-atlet dari DKI Jakarta tersebut akan juga mampu mengharumkan bangsa Indonesia hingga ke tingkat internasional,” sambung Wakil Rektor III Universitas Moestopo, Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM.

Artikel Terkait
1 daripada 7

Di kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Kota (Pengkot) PBSI Jakarta Selatan, Kurniahu Tjio Kai Kei menegaskan, bahwa PBSI Jaksel siap mendukung penuh penyelenggaraan Moestopo Cup 2022.

“PBSI Jaksel siap mendukung penuh penyelenggaraan Moestopo Cup 2022. Kami berharap, event ini sukses dan mampu melahirkan atlet-atlet masa depan, bukan hanya untuk DKI Jakarta, tapi juga untuk masa depan olahraga Indonesia,” tegas Kurniahu.

Untuk itu, nota kesepahaman antara Universitas Moestopo dan PBSI Jaksel pun diteken pada Rabu (14/09/2022).

Nantinya, turnamen yang akan digelar di GOR Pasar Minggu Jakarta Selatan pada 7-10 November 2022 ini, menggunakan peraturan yang didasarkan pada peraturan PBSI.

Akan ada beberapa kelompok umur yang akan dipertandingkan pada Moestopo Cup 2022.

Pertama adalah ‘Kelompok Anak-anak’ untuk atlet muda usia di bawah 11 tahun dan ‘Kelompok Pemula’ untuk atlet usia di bawah 15 tahun.

Kedua kelompok umur ini akan mempertandingkan kategori Tunggal Putra dan Tunggal Putri.

“Ada juga ‘Kelompok Remaja’ untuk atlet usia di bawa 17 tahun dan ‘Kelompok Taruna’ untuk atlet usia di bawah 19 tahun. Kedua kelompok ini akan menyuguhkan pertandingan Tunggal Putra, Tunggal Putri, dan Ganda Putra,” tandas Ketua Panpel Moestopo Cup, Eko Prasetyo.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More