Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

KUPU Academy Hadirkan Rangkaian Modul Pembelajaran ‘Day One’ untuk Mempersiapkan Karyawan Baru pada Hari Pertama Bekerja

0 832

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – KUPU (www.kupu.id) – platform berbasis AI yang mempertemukan para pencari kerja dengan pemberi kerja melalui profil berbasis keterampilan yang dinamis, meluncurkan berbagai modul pembelajaran yang dirancang untuk membantu kandidat agar mudah menyesuaikan diri dengan pekerjaan baru mereka.

Melansir siaran pers, Jumat (16/9) disebutkan, KUPU Academy menyediakan lebih dari 700 modul pembelajaran dengan berbagai topik, dari tips dan panduan wawancara, cara meningkatkan penjualan, hingga cara mengasah keterampilan hard skill, seperti pelatihan barista.  

Modul pembelajaran KUPU Academy dikembangkan dan diperbarui terus-menerus oleh para ahli di bidangnya.

Alur pembelajarannya disesuaikan dengan gaya hidup dan kesibukan pengguna. Materi pembelajaran juga terbagi dalam unit-unit yang lebih spesifik agar mudah dan optimal diakses pada waktu luang.

Para pengguna juga dapat mengumpulkan badge untuk ditampilkan di profil. 

Badges menjadi nilai jual yang membantu mereka mendapatkan pekerjaan impian dan peluang pekerjaan baru.

Adapun baru-baru ini, telah diluncurkan fitur “Kenali Keunikanmu” di KUPU Academy.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Melalui fitur ini, pengguna dapat menemukan karakternya dengan menjawab beberapa pertanyaan.

Pada akhir penilaian akan muncul rekomendasi pekerjaan yang cocok dengan kepribadian pengguna.

Lebih dari 67.000 Pengguna telah Mendaftar

Sejak diluncurkan, KUPU Academy telah memiliki lebih dari 67.000 pengguna dan diperkirakan akan terus meningkat seiring bertambahnya modul dan topik pembelajaran.

Banyaknya pilihan kategori topik menunjukkan betapa spesifik dan beragamnya rangkaian pembelajaran yang ditawarkan platform KUPU melalui KUPU Academy ini.

Saat ini, platform KUPU telah memiliki lebih dari satu juta pengguna sejak diluncurkan pada September 2021 dan dapat diunduh dari aplikasi Apple dan Google Play Store.

“KUPU Academy ini sangat unik dan menarik. Saya bisa mengambil banyak modul pembelajaran yang mudah dimengerti dan komprehensif di berbagai bidang yang sesuai minat dan tujuan karier saya. Bahkan, ada kursus tentang cara menyiapkan makanan Korea. Ini membuat saya merasa lebih dekat dengan oppa tersayang dan membantu meningkatkan keterampilan di tempat kerja,” terang Nurul Hasibuan, pengguna baru KUPU Academy.

Senada dengan Nurul, Malvin Hariyanto dari Jakarta menambahkan, “Banyak hal baru yang saya pelajari dari KUPU Academy. Mempelajari hal-hal baru selalu menyenangkan, ditambah lagi melalui KUPU Academy saya bisa mendapatkan badge yang menurut saya sangat membantu dan memotivasi saya untuk berlatih lebih giat. Sekarang, saya sudah menerima 5 badges level 6 dan merasa jauh lebih siap untuk wawancara kerja.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More