Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

FIFGROUP Gandeng RSU Hermina Depok Hadirkan Rumah Singgah bagi Keluarga Pasien

0
foto : istimewa

Jakartakita.com – FIFGROUP yang merupakan bagian dari Grup Astra bermitra dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Hermina Depok dalam penyediaan rumah singgah.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan perawatan ataupun penangan medis.

Fasilitas itu sekaligus menjawab kebutuhan keluarga pasien yang sedang berobat atau menunggu perawatan dari RSU Hermina Depok atas sebuah tempat tinggal sementara yang layak.

FIFGROUP bersama dengan RSU Hermina Depok mewujudkan program sinergis itu melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan sekaligus peresmian rumah singgah yang turut dihadiri Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Rabu, 28 September 2022.

“Kegiatan ini tentunya diharapkan dapat memberikan dampak besar dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang membutuhkan penanganan medis dan tempat sementara untuk menginap. Semoga program ini menjadi awalan yang baik antar RSU Hermina Depok dengan FIFGROUP,” tutur Mohammad Idris.

Dalam kegiatan ini, juga turut hadir jajaran direksi FIFGROUP, yaitu Operation Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan; Human Capital, General Support, & Corporate Communication, Esther Sri Harjati dan Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) Deputy Division Head FIFGROUP, Robertus Benny Dwi Koestanto.

Artikel Terkait
1 daripada 5

Adapun jajaran Direksi RSU Hermina Depok yang hadir meliputi; Direktur RSU Hermina Depok, dr. Lies Nugrohowati, MARS, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, dr. Mary Liziawati.

“Ini merupakan momen yang membahagiakan karena rencana pembangunan rumah singgah sudah berjalan dari awal tahun ini, sejalan dengan langkah PT Astra International Tbk (ASII) yang menambah kepemilikan saham PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) dari 4,92% menjadi 5,43% pada pertengahan Juni 2022,” terang Esther Sri Harjati selaku Human Capital, General Support, & Corporate Communication,

“Dan sesuai dengan misi perusahaan yaitu ‘Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat’, kegiatan hari ini juga mendukung salah satu dari 17 Sustainable Development Goals (SDGs), tepatnya di poin ke 3 yaitu good health and well-being. Harapannya, kolaborasi yang kita lakukan hari ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan juga keluarga pasien  dalam mendapatkan tempat tinggal yang layak,” tambah Esther.

Di kesempatan yang sama, Direktur RSU Hermina Depok, dr. Lies Nugrohowati, mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP atas program rumah singgah ini. Kita tentu tahu bagaimana beban yang ditanggung oleh pasien kurang mampu dalam menjalani hari-hari saat menunggu perawatan. Rumah singgah ini lebih dari cukup dalam hal sarana dan prasarananya.”

Sementara itu, Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) Deputy Division Head FIFGROUP, Robertus Benny Dwi Koestanto mengungkapkan, rumah singgah dibutuhkan bagi pasien yang masih dalam masa tunggu untuk mendapatkan perawatan, sehingga dapat memudahkan pasien dan pendamping dalam kesehariannya.

“Dengan sarana prasarana yang disediakan, diharapkan dapat mengurangi beban yang ditanggung oleh pasien serta pendamping,” kata Benny.

Adapun Hani Hanisyah – yang akrab disebut Mamah Hani, selaku perwakilan Lembaga Keluarga Kelainan Jantung Bawaan (KKJB) mengatakan, “Terima kasih banyak kepada FIFGROUP atas penyediaan rumah singgah bagi kami sebagai pasien yang membutuhkan tempat tinggal sementara dan RSU Hermina Depok yang telah memberikan pelyanan kesehatan terbaiknya bagi kami. Kami merasa sangat terbantu. Sukses selalu untuk FIFGROUP dan RSU Hermina Depok.”



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More