Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Volta Hadirkan Inovasi Motor Listrik Terdepan dan Berbagai Program Menarik di Pameran Indonesia Electric Motor Show 2022

0 1,485
foto : istimewa

Jakartakita.com – Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (IDX: NFCX), MCAS Group, yang selalu menghadirkan motor listrik berbasis teknologi IoT terdepan dengan infrastruktur sistem ganti baterai yang masif di Indonesia, turut memeriahkan ajang pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 yang berlangsung pada tanggal 28-30 September 2022 di Jakarta Convention Center.

Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta, mengatakan, ajang IEMS 2022 menjadi wadah Volta untuk memperkenalkan inovasi motor listrik ramah lingkungan kepada pengunjung acara dan masyarakat luas.

Hadirnya Volta dalam pameran ini, sekaligus menjadi bentuk partisipasi dan dukungan Volta sebagai motor listrik karya anak bangsa guna membantu mewujudkan komitmen pemerintah terkait pembangunan berkelanjutan dan percepatan transisi ke energi bersih.

“Sebagai upaya kami dalam memperkenalkan motor listrik yang lebih ramah lingkungan pada masyarakat, Volta selalu berusaha untuk hadir di setiap kesempatan. Kali ini, kami merasa senang dapat berkesempatan hadir dalam ajang IEMS 2022, di mana selain kembali menunjukan Volta 401 sebagai unit unggulan, kami juga memperkenalkan Volta seri Mandala sebagai inovasi varian model terbaru. Kini Volta turut menghadirkan program Volta Plus+, artinya semakin banyak pilihan bagi calon pembeli motor listrik Volta. Dengan DP dan cicilan yang rendah, harapannya motor listrik Volta semakin terjangkau bagi masyarakat. Volta menyambut setiap pengunjung di IEMS 2022 untuk dapat melihat secara langsung tampilan hingga spesifikasi beragam model motor listrik Volta yang ciamik,” terang Iwan Suryaputra, Rabu (28/9) kemarin.

Volta Plus+, Program Spesial Motor Listrik Murah

Di IEMS 2022, Volta menghadirkan Volta Plus+ sebagai program kepemilikan motor listrik yang lebih murah dan lebih hemat. Mulai dari Rp12.750.000* (OTR Jakarta), kini masyarakat dapat menikmati era baru berkendara dengan motor listrik Volta yang tertangguh, terhemat, termurah, dan tercanggih melalui seri Volta 401 dan seri ‘Virgo and the Sparklings’.

Volta Plus+ juga dilengkapi dengan berbagai keunggulan, di antaranya garansi baterai seumur hidup, gratis home charging, dan biaya operasional yang lebih hemat dibandingkan motor biasa, cukup dengan tarif flat baterai sesuai penggunaan.

Volta Perkenalkan Motor Listrik ‘Mandala’ edisi Bumi Langit

Selain itu, pada ajang IEMS 2022 ini, Volta juga memperkenalkan model motor listrik terbarunya yaitu seri ‘Mandala’ yang namanya diambil dari salah satu karakter Bumi Langit.

Masih dalam kolaborasi bersama dengan Bumi Langit, seri ‘Mandala’ adalah inovasi varian motor listrik terbaru dengan model Classic Retro, yang memiliki 2 slot baterai dengan jarak tempuh sampai dengan 130 km dan kecepatan maksimal 55 km/jam.

Volta seri ‘Mandala’ sendiri akan dibanderol dengan harga Rp18.500.000 OTR Jakarta.

Artikel Terkait
1 daripada 41

Perkenalkan Layanan Terbaru Sewa Motor Listrik, SEMOLIS

Di samping itu, pada IEMS 2022, layanan sewa motor listrik (SEMOLIS) diperkenalkan sebagai solusi transportasi ramah lingkungan yang lebih inovatif, hemat, dan efisien untuk masyarakat.

Dengan menggunakan layanan SEMOLIS, masyarakat tak perlu memikirkan mahalnya biaya perawatan dan biaya pajak tahunan.

 Sebagai layanan yang inovatif, SEMOLIS yang menggunakan motor listrik Volta berteknologi IoT (Internet of Things) yang terintegrasi dengan aplikasi. Masyarakat dapat mengunduh aplikasi SEMOLIS di Playstore & App store untuk menggunakan layanan inovatif SEMOLIS yang telah tersedia di berbagai titik SEMOLIS Point di area Jabodetabek.

Dengan menggunakan layanan SEMOLIS, pengguna juga dapat melakukan ganti baterai gratis sesuai paket sewa yang dipilih di stasiun SGB (Sistem Ganti Baterai) yang telah tersedia di ratusan titik di Indonesia. 

Ajang pameran IEMS 2022 dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko; dan dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif; Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang; juga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengapresiasi Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan pabrikan kendaraan bermotor yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Saya apresiasi peneiliti dan pabrikan sang secara aktif melakukan kegiatan. Ini artinya kita sudah maju pada tahapan kendaraan Electric Vehicle,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko mengatakan, IEMS 2022 merupakan ajang untuk mensosialisasikan tentang ekosistem kendaraan listrik, termasuk juga terkait peran riset dan inovasi dalam pembangunan ekonomi dan sosial.

“IEMS 2022 merupakan salah satu bentuk dukungan dari BRIN bersama stakeholders serta produsen kendaraan listrik di Indonesia dalam menginformasikan perkembangan berbagai inovasi terbaru kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Handoko. 

Ditambahkan, “Pengembangan kendaraan listrik di era sebelumnya difokuskan pada penguasaan teknologi komponen kunci, seperti motor listrik, baterai, control system/power electronics, platform dan charging system.”

IEMS 2022 merupakan pameran Kendaraan Bermotor Listrik yang diselenggarakan untuk mendorong percepatan implementasi kendaraan listrik di Indonesia melalui berbagai inovasi terbaru. 

Di IEMS 2022, para pengunjung juga dapat membeli motor Volta dengan berbagai program cicilan kepemilikan motor yang menarik dari berbagai Bank dan Multifinance.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More