Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Oliveira Juara MotoGP Thailand

0 669

Jakartakita.com – Pebalap tim Red Bull KTM Miguel Oliveira keluar sebagai juara MotoGP Thailand 2022 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 25 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Minggu (2/10/2022). Oliveira finis dalam waktu 41 menit 44,503 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang kelima bagi pebalap Portugis tersebut di ajang MotoGP, yang kedua musim ini.

Balapan MotoGP sempat tertunda sekitar satu jam akibat hujan deras yang melanda sirkuit. Jumlah putaran dikurangi dari sebelumnya 26 putaran.

Oliveira start dari urutan ke-11 dalam balapan kali ini. Pebalap rookie tim VR46 Ducati Marco Bezzecchi start dari pole position, pebalap tim Pramac Ducati Jorge Martin dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia masing-masing start dari posisi kedua dan ketiga.

Di awal balapan, pebalap Yamaha Fabio Quartararo terlempar ke posisi 17 akibat gagal mengendalikan motor balapnya dengan baik di lintasan yang basah.

Bagnaia dan rekan setimnya, Jack Miller, dapat melewati Martin di putaran pertama. Oliveira menempati posisi ketujuh.

Artikel Terkait
1 daripada 87

Oliveira semakin melaju di putaran kedua dan mampu melewati pebalap tim VR46 Ducati Luca Marini dan pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez untuk menempati posisi kelima.

Pada putaran ketiga, Miller dapat melewati Bagnaia. Oliveira berhasil melewati Martin.

Satu putaran berselang, Miller mengambil alih posisi terdepan dari Bezzecchi. Lalu di putaran kelima, Oliveira melewati Bagnaia untuk menempati posisi ketiga.

Pada putaran keenam, Oliveira dapat melewati Bezzecchi untuk menempel ketat Miller yang berada di posisi terdepan. Oliveira berhasil melewati Miller pada putaran ke-14. Oliveira dapat mempertahankan posisinya sampai finis sehingga keluar sebagai juara. Miller runner-up, Bagnaia melengkapi podium dengan finis di peringkat ketiga.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More