Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Berdiri Sejak 1989, Cougar Basketball Banyak Mengukir Sejarah di Tingkat Internasional

0 1,619

Jakartakita.com – Berdiri sejak tahun 1989, Cougar Basketball Jakarta telah berhasil mengukir berbagai macam prestasi di semua kelompok umur mulai dari KU-10 hingga Divisi 2.

Prestasi yang telah ditorehkan ditingkat Wilayah, Provinsi, Nasional bahkan hingga ke tingkat Internasional yaitu ketika Cougar Jakarta KU-13 Putri menduduki posisi 3 di Asia Pacific Youth Basketball Tournament di tahun 2016 & 2017.

Coach Santoso – Foto: Jakartakita.com/Doni

Santoso selaku coach Cougar mengatakan untuk Cougar basket ball Indonesia ini kami melatih mulai usia 5, 12, 13 dan 15 tahun, tapi latihannya sesuai dengan skill nya. Untuk latihannya kita mulai dari jam 8.00 pagi hingga jam 10.00 pagi dan 10 sampai 12 siang minimal dua jam dengan usia yang berbeda-beda,” ucap Santoso biasa di sapa Gepeng saat ditemui awak media, Selasa (4/10).

Kalau porsi latihan kita mengajarkan disiplin agar punya tanggung jawab biar mereka terbiasa dalam pola latihan agar ketika latihan punya ambisi kan keinginan tercapai.

Artikel Terkait
1 daripada 6,800

Saya melatih anak-anak seperti main layangan di ulur-ulur kita harus pujian, ada pula ngajarin agak kenceng, nah saat dia nembaknya masuk kita kasih pujian mereka senang atau ada gerakan yang meliuk-liuk terus saya kasih contoh kepada anak-anak,” jelas Gepeng.

Foto: Jakartakita.com/Doni

Untuk pendaftaran Cougar Basket Ball Indonesia di banderol Rp1.250.000 sudah dapat baju latihan, tas, kaos kaki dan plus bulanan pertama Rp400.000.

Rencananya Cougar akan mengadakan turnamen di bulan November, Alhamdulillah kita sudah persiapkan sebaik-baik mungkin untuk mematangkan turnamen ini. Rencananya turnamen ini yang hadir dari Bali, Papua, Medan dan Semarang.

Target saya itu basket harus rajin latihan, harus pintar juga bisa menyesuaikan waktunya. Kalau kedepannya untuk Cougar tetep maju terus menciptakan atlet-atlet yang baik dan bagus,” pungkas Gepeng.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More