Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Rins Juara MotoGP Australia

0 972

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins keluar sebagai juara MotoGP Australia 2022 setelah menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 27 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022). Pebalap Spanyol tersebut finis dalam waktu 40 menit 50,654 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang keempat di ajang MotoGP bagi Rins, yang pertama musim ini.

Rins start dari posisi ke-10 dalam balapan kali ini. Pole position ditempati pebalap tim Pramac Ducati Jorge Martin.

Rins dapat menempati posisi kedelapan di putaran keempat, lalu naik ke posisi enam satu putaran berselang.

Pada putaran keenam, Rins melewati pebalap tim Aprilia Aleix Espargaro untuk bertengger di posisi kelima. Pada putaran ketujuh, giliran pebalap Ducati Jack Miller yang dilewati Rins.

Rins mampu melewati rekan setim Miller, Francesco Bagnaia, pada putaran kedelapan untuk menempati posisi ketiga. Tiga putaran berselang, giliran pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez yang dilewati Rins.

Posisi terdepan menjadi milik Rins pada putaran ke-14 berkat keberhasilan melewati Martin. Namun satu putaran kemudian, Rins dapat dilewati Bagnaia dan Marquez.

Artikel Terkait
1 daripada 194

Rins dapat melewati Marquez pada putaran ke-17, lalu melewati Bagnaia pada putaran ke-20. Namun kesalahan yang dilakukan membuat Rins terlempar ke posisi keempat di putaran ke-21.

Rins berhasil melewati Martin pada putaran ke-22, lalu melewati pebalap rookie VR46 Racing Team Marco Bezzecchi pada putaran ke-25 sehingga menempati posisi kedua.

Rins terus menguntit Marquez sampai akhirnya merebut posisi pertama dari kompatriotnya tersebut di putaran akhir. Marquez harus puas menjadi runner-up, sedangkan Bagnaia melengkapi podium dengan menempati peringkat tiga.

Bagnaia kini menempati peringkat pertama klasemen pebalap MotoGP dengan mengoleksi 233 poin, unggul 14 poin dari pebalap Yamaha Fabio Quartararo yang gagal menuntaskan MotoGP Australia akibat terjatuh di putaran ke-10.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More