Take a fresh look at your lifestyle.

Bagnaia Juara MotoGP Malaysia

0 1,534

Jakartakita.com – Pebalap Ducati Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Malaysia 2022 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 20 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). Pebalap Italia tersebut finis dalam waktu 40 menit 14,332 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-11 diraih Bagnaia di ajang MotoGP, yang ketujuh musim ini.

Bagnaia start dari posisi kesembilan dalam balapan kali ini. Pebalap tim Pramac Ducati Jorge Martin menempati pole position.

Bagnaia dapat merangsek ke posisi dua di putaran pertama, menempel ketat Martin yang berada di posisi terdepan. Pebalap tim Gresini Ducati Enea Bastianini di posisi ketiga, diikuti pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez di posisi keempat.

Related Posts
1 daripada 7,037

Petaka menimpa Martin pada putaran ketujuh, ia terjatuh keluar lintasan. Bagnaia berganti menempati posisi pertama.

Pada putaran ke-11, Bastianini merebut posisi terdepan dari Bagnaia. Keunggulan Bastianini hanya bertahan sampai putaran ke-14, Bagnaia berhasil kembali menempati posisi pertama.

Bagnaia tak terbendun di sisa putaran sehingga keluar sebagai juara. Bastianini harus puas menjadi runner-up, sedangkan pebalap Yamaha Fabio Quartararo melengkapi podium dengan finis di peringkat ketiga.

Bagnaia kini unggul 23 poin dari Quartararo dalam klasemen MotoGP musim 2022, dengan hanya tersedia MotoGP Valencia yang berlangsung dua pekan mendatang.

Tinggalkan komen