Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Tinggalkan Keartisan, Vivi Kencana Wungu Ingin Berkecimpung di Dunia Politik

0 876

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.comVivi Paris sudah sekian lama vakum dunia keartisannya dan sekarang menekuni YouTube.

Saat disambangi di kediamannya, Artis yang kini mengganti nama panggilan dengan nama Vivi Kencana Wungu. Ia pun membeberkan kesibukannya akhir akhir ini sehingga hilang dari dunia gemerlap keartisan.

Kesibukannya selain seorang youtuber juga aktif di partai. “Kebetulan aku jadi Wasekjen Partai Pandu Bangsa, walau memang partaiku belum lolos, jadi istirahat dulu, tapi memang aku tetap ingin berkecimpung di dunia politik nantinya,” ucap Vivi kepada awak media di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022).

Aku mengurus ke tiga anakku dan harus membagi waktu semuanya dengan pas, jadi ya semuanya berjalan tanpa adanya kekurangan kasih sayang dari seorang ibu atau bapak. Secara notabene aku single parent, jadi memang aku berperan sebagai ayah dan juga berperan sebagai ibu dari anak anakku,” terang Vivi.

Makanya aku berusaha untuk memerankan peran sebagai ayah dan ibu bagaimana menghadapi anak laki laki atau bagaimana menghadapi anak usia anak perempuan dengan usia yang berbeda.  Pastinya seorang ibu sih merasa bahagia bisa membesarkan seorang anak melihat tumbuh kembang anak. Artinya bahagia banget itu yang tidak ada nilainya sama sekali dan tidak bisa dibandingkan dengan harta mana pun yang ada di dunia,” kata Vivi penuh bahagia.

Lebih lanjut Vivi mengutarakan jika telah aktif di partai untuk bagi waktu antara kepentingan partai dengan anak anak dirinya harus jeli melihat peluang yang sekiranya bisa masuk ke parlemen dan itu tidak merusak hubunganku dengan anak-anak.

“Aku nggak mau yang namanya nanti, seorang ibu berkarir  di dunia politik sampai menelantarkan anaknya. Memang tidak ada seorang ibu yang dengan sengaja ingin menelantarkan anak,  karena sibuk kerja akhirnya anak kurang perhatian.Ya, aku enggak mau sedikitpun itu terjadi di anak anakku. Jadi  memang di sini aku ngambil momen yang pas,” ujarnya.

Vivi menegaskan yang pasti aku ingin ikut politik, karena kalau bicara artis itu kan memang bukan untuk tujuan hidup saya, sebab artis itu kan ada masanya. Kalau diusia dengan masa aku itu masanya sebenarnya sudah tidak ada, jadi sekarang ingin banting setir ke dunia politik dan yang pasti usaha atau bisnis,” ungkapnya.

“Kalau merambah dunia bisnis itu bukan baru baru ini. Dari semenjak aku gadis aku sudah terbiasa dengan lingkungan berbisnis. Kalau politik memang baru sekarang ini  merambah ke dunia politik, karena aku berpikir, sebagai warga Indonesia harus bisa berpolitik.

Nah di situ aku ingin mengambil bagian, mengambil andil berpartisipasi. Untuk apa ? ya untuk bangsa dan negara ini, bagaimana aku ingin membangun bangsa dan negara ini ya melalui wadah, yaitu ikut partai politik. Meski  politik itu enggak bisa ditebak ya,” sambungnya.

Vivi meyakini pasti setiap masyarakat mengharapkan seorang pemimpin yang baik, pemimpin yang amanah dan jujur. Ingin ke arah sana, ingin Indonesia lebih baik lagi. “Makanya aku ingin berpartisipasi di politik, awalnya menjadi seorang kader,  tahapannya menjadi pengurus kemudian kalau memang ada kesempatan ingin menjadi legislatif di MPR/DPR.

Foto: Jakartakita.com/Doni

Meski begitu, Vivi menyadari akan kemampuan dan kapabilitasnya. “Aku pribadi mengukur kapasitas aku enggak mau memaksakan diri juga dengan kemampuan dan kapabilitas akunya,” benernya.

Vivi juga mengungkapkan rahasianya bisa menjalani dan keluar dari masa kelamnya. Bahwa kuncinya adalah  kesabaran, karena kunci sebuah kesuksesan adalah dengan bersabar. Sabar dan tawakal menghadapi ini semua.

Sumbernya di satu titik yaitu Tuhan, yaitu Allah SWT. Kalau Allah sudah menguji hamba hambanya berarti Allah sayang dan cinta terhadap makhluknya. Jadi kita harus optimis jangan pesimis menghadapi semua ini dan pada akhirnya setiap permasalahan pasti ada endingnya. Endingnya seperti apa ya? Hasilnya pasti bagaimana jerih payah kita. Jadi artinya “Jerih Payah Kita Tidak Mengkhianati Hasil,” pungkas Vivi. (Foto&Teks: Doni)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More