Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

TAM Kembali Buka Pendaftaran ‘Toyota Dream Car Art Contest’

0
foto : dok. TAM

Jakartakita.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali membuka pendaftaran lomba menggambar mobil impian Toyota – “Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC)” bagi anak-anak Indonesia yang berusia hingga 15 tahun.

Anak-anak Indonesia dapat mendaftar dan mengikuti program The Enlightening Education & The Inspiring Art Competition melalui www.toyota.astra.co.id/tdcac mulai tanggal 14 Oktober 2022 hingga 16 Januari 2023.

Sama dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, seluruh peserta berkesempatan memenangkan kompetisi tingkat nasional dengan total hadiah ratusan juta rupiah dan mewakili Indonesia di kompetisi global.

TDCAC ke-16 kali ini juga terbagi menjadi 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk peserta usia 8—11 tahun, dan kategori 3 untuk peserta usia antara 12—15 tahun.

Rangkaian program TDCAC gratis dan ditutup dengan National Awarding yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2023.

Untuk TDCAC ke-16 ini, Toyota Indonesia menggandeng Sekolah.mu sebagai mitra penyelenggara.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menyebutkan, bahwa Toyota melalui TDCAC, secara konsisten dan berkelanjutan memberikan dorongan terhadap pengembangan kreativitas anak untuk masa depan yang lebih baik.

“Melalui TDCAC ke-16 ini, Toyota menantang anak-anak Indonesia untuk berani bermimpi, berimajinasi, mengasah kreativitas dan inovasi, serta menunjukkan empati dalam memecahkan masalah lingkungan dan sosial, serta memberikan dampak dan inspirasi untuk mewujudkan “happiness for all” demi masa depan yang lebih baik,” ujar Henry, kepada media, Rabu (02/11).

Artikel Terkait
1 daripada 6

Adapun TDCAC telah menjelma menjadi salah satu kontes seni terbesar untuk anak-anak.

Secara global sejak tahun 2004, anak-anak hingga usia 15 tahun dari total 140 negara di dunia telah berpartisipasi dan menggambar mobil impian mereka untuk menciptakan masa depan dan masyarakat yang lebih baik.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, TDCAC ke-16 mempunyai serangkaian program yaitu:

1.“Enlightening Education” (Pendidikan yang Mencerahkan)

Program ini baru dimulai dari TDCAC ke-16 di mana program pendidikan akan disampaikan melalui kegiatan pembelajaran yang menyenangkan dengan fokus pada pembinaan kreativitas, imajinasi, dan inovasi sekaligus meningkatkan kesadaran dan empati mereka terhadap masalah lingkungan dan sosial.

2.“Inspiring Art Competition” (Kompetisi Seni yang Menginspirasi)

Lomba menggambar “dream car” dengan impian bisa memecahkan masalah lingkungan dan sosial. Ide dan karya terbaik juga akan ditampilkan dalam pameran melalui galeri virtual.

3.“Empowering Community” (Memberdayakan Komunitas)

Program ini juga baru dimulai pada TDCAC ke-16 ini, yaitu mencoba memperluas dampak dengan melibatkan sistem pendukung anak-anak dan komunitas. Akan ada juga webinar pengajaran STEAM (Science, Tech, Engineering, Art, and Math) untuk para guru.

Program menyeluruh dirancang untuk membawa lebih banyak dampak positif bagi komunitas dan masyarakat.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More