Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Survei : Bukan Hanya Menjadi Favorit Kaum Adam, Mobil MG 5 GT Juga Digemari oleh Para Wanita

0 856

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Jika saat ini kita mendengar wanita mengemudikan mobil sendiri, tentu hal ini tidaklah terdengar aneh, terutama di kota besar, dimana populasi pengemudi wanita mungkin saja hampir sama banyaknya dengan pria.

Menurut Arief Syarifudin selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, fakta ini bisa dibilang tidak mengherankan, di mana dengan tingginya mobilitas wanita Indonesia, khususnya di kota besar, mengendarai mobil sendiri memberikan fleksibilitas serta keamanan yang jauh lebih tinggi dibandingkan moda angkutan lain.

“Terkait hal tersebut, berdasarkan data survei yang dikumpulkan sepanjang tahun 2022 ini, 47% konsumen MG 5 GT merupakan wanita. Namun sedikit berbeda dengan pria, tentunya wanita memiliki penilaian tersendiri saat memilih kendaraan yang cocok bagi mereka untuk jadi daily car,” terang Arief seperti dilansir dalam keterangan pers, Kamis (10/11).

Asal tahu saja, MG adalah brand otomotif asal UK yang telah berpengalaman hampir 100 tahun di dunia otomotif. 

Lantas, apa saja hal yang menentukan bagi kaum wanita saat memilih mobil? Berikut ini beberapa faktanya:

Memiliki model yang eye catching dan mewah

Jika sebagian menganggap wanita memilih mobil berdasarkan sisi emosional, hal itu tidak sepenuhnya salah, karena faktor penampilan menjadi salah satu faktor utama wanita ketika memilih mobil. Tidak heran MG 5 GT menjadi salah satu mobil yang juga banyak diincar wanita. Dari aspek desain, MG 5 GT membawa desain eksterior terbaru yang diberi nama Third Generation MG Family Design Language dengan 4 door coupe. Hal ini terlihat dari bagian depan MG 5 GT yang dibuat lancip ala shark hunting front face, dengan digital flaming grill yang eksotis menjadikan mobil ini menjadi pusat perhatian ketika di jalan. Karakter sporty yang sangat kuat di setiap lekukannya inilah yang membuat MG 5 GT secara global meraih Good Design Award 2021 untuk kategori Compact Sport Cars.

Memiliki car entertainment yang komplit

Faktor hiburan selama mengemudi juga menjadi syarat penting bagi wanita ketika memilih mobil idaman, dan faktor hiburan ini juga menjadi alasan MG5 GT diminati. Kehadiran Infotainment Display dengan layar sentuh ukuran 10,3 inci yang terlihat floating di bagian tengah dashboard dengan tombol-tombol di bawahnya, dimana dapat terhubung dengan perangkat smartphone sehingga navigasi lebih mudah untuk diakses kamu wanita melalui fitur Apple CarPlay dan Android Auto, pengendara juga dimudahkan dengan adanya tombol akses pengaturan kendaraan di sisi setir sehingga lebih aman.

Artikel Terkait
1 daripada 71

“Dengan fitur ini saya jadi lebih mudah saat harus melihat map, perjalanan jadi semakin nyaman,” ujar Anna Mustika, pengendara MG 5 GT.

Adanya electric sunroof juga menjadi faktor yang menarik bagi kaum wanita, terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga karena anak-anak tentu senang dengan fitur yang satu ini. 

Memiliki ruang penyimpanan yang besar

Sebagian wanita sering membawa dan menyimpan barang-barang di dalam mobil, karena itu faktor akomodasi barang merupakan hal yang penting. Walaupun berbentuk seperti mobil coupe, MG 5 GT memiliki ruang bagasi yang besar hingga 401 liter sehingga dapat menyimpan koper berukuran besar di dalam bagasi dengan mudah, serta masih memiliki berbagai ruang penyimpanan terbuka dan tertutup di dalam kabin mobil.

Memiliki kamera parkir dan fitur keselamatan yang prima

Visibilitas maksimal terutama pada saat parkir sangat penting bagi wanita ketika mengemudi, oleh karena itu kehadiran kamera parkir akan membantu untuk melihat kondisi sekitar mobil. MG5 GT telah dilengkapi oleh 4 kamera yang membentuk visual 360°, sehingga pengemudi dapat memantau mobil dari berbagai arah ketika parkir atau melewati jalan sempit. MG 5 GT menggunakan fitur Hill Start Assist yang memastikan bahwa keempat roda tetap mengunci saat berhenti di tanjakan dan tetap berjalan mulus ke depan saat pedal gas diinjak tanpa harus memainkan rem tangan. Fitur lain yang tak kalah penting adalah 2.5 PM filter Air Purifying System, yaitu filter udara yang terintegrasi dengan sistem pendingin udara sehingga kualitas udara di dalam mobil lebih segar dan sehat. 

Memiliki suspensi yang nyaman saat dikemudikan

Kontur jalan di Indonesia yang kurang bersahabat seringkali menjadi hal yang mengganggu saat mengemudi. MG5 GT dilengkapi kombinasi sasis European Tuning Suspension, Macpherson Strut Ultra-rigid depan, Torsion Beam tipe H belakang, dan palang berbentuk U, hal ini membuat MG5 GT tetap terasa nyaman saat melewati jalan kasar dan berlubang, namun tetap stabil saat mobil berada di kecepatan tinggi.

Memiliki harga yang bersahabat

Terakhir, faktor harga yang affordable dan sesuai dengan value menjadi penentu saat wanita memilih mobil impian. Dan faktor harga ini menjadi daya tarik MG 5 GT dikarenakan mobil canggih nan sporty ini, ternyata memiliki harga yang menarik. MG 5 GT hadir dalam 3 varian, yakni Activate dengan harga Rp 339,9 juta, Ignite dengan Rp 369,9 juta, dan Magnify dengan Rp 399,9 juta. Ketiganya merupakan harga on the road (OTR) DKI Jakarta. Serta ada tambahan lain dari sisi pengeluaran, MG 5 GT adalah mobil yang irit bahan bakar. Sehingga bagi kaum wanita yang cermat dalam mengelola uang tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri. 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More