Take a fresh look at your lifestyle.

Piala Dunia 2022: Ekuador Bekuk Qatar 2-0

0 1,399

Jakartakita.com – Ekuador membekuk tim tuan rumah Qatar dengan skor 2-0 dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022).

Enner Valencia sempat menyarangkan bola ke gawang Qatar saat laga baru berlangsung tiga menit. Namun wasit menyatakan tidak terjadi gol usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee) karena Valencia dianggap telah berada dalam posisi offside.

Gol baru bisa diciptakan Valencia pada menit ke-16 lewat eksekusi penalti. Penalti diperoleh Ekuador usai Valencia dilanggar kiper Qatar Saad Al Sheeb di kotak penalti.

Related Posts
1 daripada 3,595

Gol kedua dicetak Valencia pada menit ke-31 dengan sundulan menuntaskan umpan silang Angelo Preciado dari sayap kanan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Gustavo Alfaro memuncaki klasemen Grup A dengan mengoleksi tiga poin. Sedangkan Qatar besutan pelatih Felix Sanchez tertahan di posisi empat dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Qatar: Al Sheeb (kk 15’); Khoukhi, Hassan, Al Rawi, Miguel, Ahmed; Hatem, Boudiaf (kk 36’), Al Haidos (Albayati 71’); Ali (kk 22’)(Muntari 72’), Afif (kk 78’)

Ekuador: Galindez; Estupinan, Hincapie, Torres, Preciado; Ibarra (Sarmiento 68’), Caicedo (kk 29’)(Franco 90’), Mendez (kk 56’), Plata; Estrada (Cortez 90’), Valencia (Cifuentes 77’)

Tinggalkan komen