Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Gimbap Panjang 360 Jadi Pembuka Acara dari Serangkaian Event K-Seafood Wave 2022 

0 948

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Korea Selatan menjadi salah satu negara yang budaya dan informasinya paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia beberapa tahun belakang ini.

Selain dari musik K-pop yang banyak digandrungi, makanan-makanan yang berasal dari negeri ginseng tersebut juga banyak dicari-cari untuk dicoba.

Menyikapi hal ini, Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT) Center Jakarta, yang merupakan lembaga di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea Selatan menggelar event K-Seafood Wave 2022, sebuah kegiatan promosi makanan dan produk-produk laut dari Korea Selatan.

Adapun salah satu event dalam rangkaian acara tersebut yakni pembuatan Gimbap Panjang 360 cm atau 3,6 meter yang dihelat di Lotte Shopping Avenue Jakarta.

Adapun Gimbap merupakan salah satu makanan khas Korea yang paling digemari. Salah satu jenisnya yang paling popular adalah tuna gimbap, yang mana isinya dipenuhi dengan ikan tuna yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh. Dikarenakan kepopuleran dan cara membuatnya yang mudah, gimbap tuna dipilih menjadi representasi makanan untuk mempromosikan produk laut dari Korea dalam acara Gimbap Panjang 360.

Artikel Terkait
1 daripada 7

Agar rasa dan teknik pembuatannya autentik, gimbap ini dibuat oleh Jun Chef, chef sekaligus influencer dari Korea dan dipandu oleh Geraldy Tan, influencer konten entertainment Korea yang membuat acara semakin meriah dan seru dengan guyonan yang dibuatnya selama acara.

Kedua influencer ini namanya sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia terutama para pencinta Hallyu dan memang sering dipasangkan di beberapa kesempatan karena chemistry mereka yang bagus dalam acara.

“Deg-degan karena gak pernah bikin gimbap sepanjang ini sebelumnya, tapi seru karena buatnya bareng-bareng sama penonton yang ada di sini. Jadi ini hasil dari kerjasama kita semua. Kita bangga,” kata Jun Chef, seperti dilansir dalam keterangan pers, Selasa (22/11).

Selain acara Gimbap Panjang 360, K-Seafood Wave 2022 menggelar berbagai rangkaian acara lain, yang tersebar di beberapa tempat di Lotte Shopping Avenue.

Terdapat Cooking Show yang mana para chef dari Korea akan memasak secara langsung menu-menu makanan laut dari Korea untuk pengunjung, Tasting Booth dimana pengunjung bisa mencicipi berbagai produk yang terbuat dari makanan laut Korea, Cooking Class yang akan diajarkan langsung oleh para chef handal dari Korea dan juga berbagai macam acara panggung seperti K- Seafood Bingo dan My K-Seafood Diary bersama boyband asal Indonesia UN1TY.

Event K-Seafood Wave 2022 berlangsung mulai dari tanggal 1 November hingga 5 Desember 2022.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More