Take a fresh look at your lifestyle.

Piala Dunia 2022: Iran Bekuk Wales 2-0

0 1,162

Jakartakita.com – Iran membekuk Wales dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Jumat (25/11/2022).

Wales bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan sejak menit ke-86 setelah kiper Wayne Hennessey menerima kartu merah karena melanggar Mehdi Taremi yang berpeluang mencetak gol.

Wasit sempat hanya memberi kartu kuning kepada Hennessey, namun mengubah keputusannya usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Pelatih Wales Robert Page kemudian mengganti Aaron Ramsey dengan kiper cadangan Danny Ward.

Related Posts
1 daripada 3,595

Unggul jumlah pemain, Iran mampu menghasilkan gol pada menit tambahan kedelapan babak kedua. Gol dicetak Roozbeh Cheshmi dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Wales.

Ramin Rezaeian menggandakan keunggulan Iran pada menit tambahan ke-11 dengan gol yang dicetak melalui sepakan kaki kanan menuntaskan operan Taremi dalam sebuah serangan balik.

Kemenangan yang diraih membuat tim asuhan pelatih Carlos Queiroz menempati peringkat dua klasemen Grup B dengan mengoleksi tiga poin dari dua laga. Sedangkan Wales tertahan di dasar klasemen dengan satu poin akibat kekalahan yang dialami.

Susunan Pemain

Wales: Hennessey (km 86’); Rodon (kk 45’+3’), Davies, Mepham; Wilson (James 58’), Ramsey (Ward 87’), Ampadu (Allen 77’), Williams, Roberts (Johnson 57’); Moore, Bale

Iran: Hossein Hosseini; Pouraliganji, Majid Hosseini, Mohammadi, Rezaeian (kk 90’+4’); Noorollahi (Cheshmi 78’), Ezatolahi (Karimi 83’), Hajsafi (Torabi 77’), Gholizadeh (Jahanbakhsh 77’(kk 90’+5’)); Azmoun (Ansarifard 68’), Taremi

Tinggalkan komen