Take a fresh look at your lifestyle.

Piala Dunia 2022: Polandia Bekuk Saudi 2-0

0 2,467

Jakartakita.com – Polandia membekuk Arab Saudi dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Sabtu (26/11/2022).

Polandia membuka keunggulan pada menit ke-39 melalui gol yang dicetak Piotr Zielinski lewat sepakan kaki kanan menuntaskan umpan tarik Robert Lewandowski.

Pada menit ke-44, Saudi memperoleh penalti usai Saleh Al Shehri dilanggar Bartosz Bialek di kotak penalti Polandia. Wasit menunjuk titik putih setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Salem Al Dawsari maju sebagai eksekutor penalti, namun sepakannya dapat ditangkis kiper Polandia Wojciech Szczesny. Bola rebound disambar Mohammed Al Breik dengan sontekan kaki kanan, namun hanya membuat si kulit bundar melambung ke atas gawang.

Related Posts
1 daripada 3,596

Pada menit ke-82, Lewandowski menggandakan keunggulan Polandi memanfaatkan blunder yang dibuat pemain Saudi Abdulelah Al Malki. Bola gagal dikuasai dengan baik oleh Al Malki sehingga bisa direbut Lewandowski dan dilesakkan ke gawang Saudi dengan sepakan kaki kanan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Czesław Michniewicz memuncaki klasemen Grup C dengan mengoleksi empat poin dari dua laga. Sedangkan Saudi besutan pelatih Herve Renard tertahan di peringkat dua dengan tiga poin akibat kekalahan yang dialami.

Susunan Pemain

Polandia: Szczesny; Glik, Kiwior (kk 15’), Cash (kk 16’), Bereszyski; Krychowiak, Bielik, Zielinski (), Frankowski; Milik (kk 19’)(Piatek 71’), Lewandowski

Saudi Arabia: Al Owais; Al Bulaihi, Al Amri (kk 45’+4’), Abdulhamid, Al Breik (Al Ghannam 65’); Al Malki (kk 21’)(Alobud 85’), Al Buraikan, Al Najei (Al Abed 45’)(Bahebri 90’+5’), Kanno, Al Dawsari; Al Shehri (Al Dawsari 86’)

Tinggalkan komen