Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Petenis DKI Dominasi Kejuaraan Tenis Greenfields Master Finals 2022

0 789

Jakartakita.com – Empat atlit tenis Junior DKI Jakarta, mendominasi final kejuaraan tenis Greenfields Master Finals 2022 yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (27/11). tercatat 4 pemain tenis junior DKI Jakarta, melaju ke final di U-14 dan U-18 Putra-Putri.

2 gelar juara diraih DKI Jakarta, adalah pada tunggal Putri U-18 atasnama Mischka Goenadi dan Tunggal Putri U-14 atasnama Gwen Emily Kurniawan, yang merupakan cucu mantan pebulutangkis nasional, Rudy Hartono.

Atlit Tenis U-18, Mischka Goenadi melaju ke final dan menjuarai turnamen junior ini dengan menumbangkan petenis junior asal Bekasi Jawa Barat di kelompok umur 18 tahun kebawah, Tiara Naura Nur Azizah, 6-4 dan 6-4.

Pertandingan keduanya berlangsung sengit, namun Michka Goenadi terlihat lebih tenang dan mampu mengusai pertandingan.
Pada kelompok Putra dibawah 18 tahun, atlit DKI, Claudio Renardi Lumanauw belum berhasil menumbang Renaldi Arifadli Salim dari Jember Jawa timur. Claudio harus kalah dengan skore, 2-6 1-6. Dengan demikian, Renaldi Salim keluar sebagai juara tunggal putra pada kelompok umum 18 tahun.

Sementara itu, dikelompok U-14 Atlit tenis DKI, Jaden Elliot hanya tampil sebagai runner up, namun dikelompok putri Gwen Emily Kurniawan, tampil sebagai juara.

Menurut Ketua Panitia Greenfield Master Finals 2022, Paul Sindhutama, Kejuaraan Greenfields Master Finals 2022 merupakan kejuaraan tenis junior internasional, selain hadir atlit Indonesia biasanya juga hadir atlit luar negeri seperti dari Singapura.

Artikel Terkait
1 daripada 5,118

“Ini tahun pertama digelar, setelah kejuaraan ini tidak terselenggaran selama 5 tahun atau sejak tahun 2016,” kata Paul yang juga Direktur Sportama Manajemen.

Foto: dok. Pelti

Usai pertandingan, Marischka Goenadi mengatakan akan terus mengikuti banyak kejuaraan atau turnamen didalam dan diluar negeri, untuk mengasah kemampuannya bermain agar bisa bersaing dilevel internasional.
“Semoga hasil pertandingan ini, bisa menjadi motivasi saya dan teman-teman untuk lebih bagus lagi,” kata Mischka.

Ketua Umum Pelti DKI, Erwin Suryadi hadir menyaksikan dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang Greenfields Master Finals 2022, didampingi sejumlah pengurus Pelti DKI.

Menurut Erwin, kejuaran tenis junior yang digelar oleh Sportama Manajemen ini sejalan dengan visi Pelti DKI yang terus melakukan pembinaan atlit muda dan menggelar banyak turnamen didalam negeri.
“Pelti DKI, akan terus mendukung turnamen tenis yang digelar dan ini merupakan ajang petenis-petenis muda agar lebih berpretasi di level nasional dan internasional,” kata Erwin.

Erwin menambahkan, turnamen yang diselenggarakan oleh Sportama ini sangat baik dikarenakan turnamen ini dimulai dengan adanya pertandingan-pertandingan pendahuluan sebelum terpilih 8 besar yang bertanding di master series hari ini.

Untuk itu, Pelti DKI mengucapkan banyak terima kasih kepada Sportama, para sponsor, para pelatih dan para pemain yang sudah tampil, sehingga kejuaraan ini bisa terselenggaran lagi di tahun-tahun mendatang. (Edi Triyono)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More